Rabu, 25 Juli 2018

Tingkatkan Kesadaran Bahaya Narkoba, Polisi Sosialisasi Di Balai Desa


Sat Reskoba Polresta Probolinggo, yang dipimpin oleh Bamin Satresnarkoba Polres Probolinggo Kota Bripka Ach. Fauzan, S.H,  melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) kepada warga desa Tambakrejo Kecamatan Tongas Kab. Probolinggo. Kegiatan pada Rabu siang, (25/07/18) tersebut berlangsung di Bala Desa Tambakrejo dan dihadiri oleh Kasubag Bagian Hukum Pemkab Probolinggo, Adhy Catur beserta staf, Kasidatun Kejaksaan Kab Probolinggo Christian, Perwakilan Kemenag Kab. Probolinggo, Barzah, Perangkat Desa Tambak Rejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, 40 Warga Desa Tambak Rejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo

Dalam kegiatan ini, Bripka Fauzan menyampaikan tentang bahaya dan dampak narkoba terhadap kehidupan para warga dan para generasi muda. Bripka Fauzan juga menyampaikan, dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba, kepolisian tentunya sangat membutuhkan peran serta dari warga masyarakat untuk secara bersama – sama melakukan tindak deteksi dini apabila ada peredaran narkoba yang ada di sekitar lingkungan para warga. Bripka Fauzan juga mengharapkan peran serta orang tua untuk terus bisa mengawasi pergaulan para putra – putrinya agar jangan sampai terjerat dan terjerumus ke dalam peredaran narkoba.

“ Narkoba sangat bermacam – macam bentuk dan jenisnya. Tapi yang jelas, semua bisa membawa dampak negatif dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu, mari secara bersama – sama kita berantas peredaran narkoba yang ada di sekitar kita. Jangan takut dan sungkan apabila mendapatkan informasi tentang narkoba yang ada di sekitar lingkungan bapak ibu sekalian”, Ucap Bamin Sat Reskoba.

Kasat Reskoba Ajun Komisaris Polisi Dodik Wibowo S.H mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya binluh tersebut di sekolah – sekolah untuk mencegah generasi muda jangan agar tidak terjerumus ke dalam Narkoba.

“Kami melakukan binluh dengan sasaran seluruh lapisan warga masyarakat dengab harapan, para warga bisa sadar dan ikut berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polresta Probolinggo” tambah Kasat Reskoba.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi serta sambutan yang sangat antusias dari para warga desa Tambakrejo dengan banyaknya pertanyaan seputar materi penyuluhan Narkoba yang disajikan oleh pemateri dari Sat Reskoba Polresta Probolinggo.