Senin, 23 Juli 2018

Tingkatkan Kesejahteraan Anggota, Kapolres Gelar Sosialisasi Program Perumahan Subsidi Bagi Anggota Dan Purnawirawan Polri



Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum di dampingi oleh Wakapolresta bersama dengan Kepala Cabang BTN Kota Probolinggo, Perwakilan Bank BRI Kota Probolinggo, Perwakilan BWS Kota Probolinggo serta pihak developer perumahan melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang perumahan yang di peruntukan untuk Anggota Polri. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Polresta Probolinggo tersebut dihadiri oleh
para purnawirawan Polri Polres Probolinggo Kota, ‎PJU Polres Probolinggo Kota serta  puluhan anggota jajaran Polresta Probolinggo yang mayoritas masih belum memiliki rumah sendiri.    

Kapolresta Probolinggo menyampaikan kepada para personil khususnya Bintara remaja, agar dapat mengambil perumahan yang bernonsubsidi tersebut, janganlah uang yang diberikan oleh negara kepada dipergunakan untuk tujuan yang tidak jelas, lebih baik dipergunakan untuk mencicil rumah demi masa depan. Kapolres juga mengungkapkan ‎jika semua anggota sudah mempunyai rumah, itu sangat aman dan nyaman. Tidak lagi merasa kepanasan ataupun kehujanan, maka dari itu mari manfaatkan giat ini dan jangan dijadikan ceremony saja, ini adalah program Bapak Jokowi dan dijalankan oleh Bapak Kapolri.

“Untuk para Kabag, Kasat dan Kapolsek saya perintahkan segera cek kembali anggota yang belum mempunyai rumah karena jika anggota kita sudah mempunyai rumah sendiri ada tentunya mereka akan merasa nyaman dan hal tersebut bisa berimbas terhadap kinerja mereka dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat”, Ucap Kapolresta.

Pihak BTN cabang Probolinggo, Bpk. Syukur mengungkapkan perumahan yang bersubsidi memang banyak aturannya namun pasti akan dibantu oleh pihak BTN untuk masalah prosesnya dan persyaratannya.  Syukur juga mengatakan Setelah rumah subsidi jadi, rumah tersebut harus ditempati sendiri dan tidak boleh disewakan kepada orang lain

“Fitur produk dengan Dp mulai 1% jangka waktu sampai dengan 20 tahun, jika anggota polri aktif bisa mendapatkan bantuan pinjaman uang muka dari YKPP. ‎Intinya jika bapak ibu sekalian membeli rumah subsidi untuk asabrinya kami bantu dan jika membeli rumah non subsidi untuk asabrinya harus mengurus sendiri”, Ucap Syukur.

Pihak BRI, Yessy mengatakan Khusus dalam rangka perumahan seperti pembelian rumah baru, pembelian rumah bekas, pembangunan rumah, renovasi rumah dan take over KPR dari bank lain dengan suku bunga hanya 0,42% dan jangka waktu hingga 30th atau usia maksimal 75th.

Kegiatan ini ditutup dengan pernyataan dari Pihak BWS, Karin, yang mengungkapkan bahwa BWS memberikan Suku bunga kompetitif, tidak ada biaya pinalty, pick up service untuk pemberkasan, layanan antar gaji dan office channeling dengan PT. Asabri dengan proses yang sangat mudah. BWS juga menyediakan Taska (Tabungan Asuransi Berjangka), nasabah bebas menentukan jumlah nominal untuk tabungan namun jika mau mengambil belum waktunya itu tidak bisa, karena memang tabungan asuransi berjangka.