Minggu, 22 Juli 2018

Torch Relay Asian Games, Kapolres Arak Obor Abadi Bersama Walikota dan Dandim


Event Asian Games merupakan pesta olahraga terbesar di benua Asia yang berlangsung selama 4 tahun sekali. Demi menggemakan event tersebut agar semarak dan menggema, Api abadi Asian games yang berasal dari India sengaja di arak keliling Nusantara untuk mempromosikan kegiatan Asian Games ke 18 yang berlangsung di Indonesia. Salah satu rute yang akan dilewati yaitu Kota Probolinggo. Sabtu pagi, (21/07/18 ) hampir seluruh personel anggota Polresta Probolinggo dilibatkan dalam kegiatan pengamanan pawai obor Asian Games tersebut.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengatakan bahwa kegiatan pengamanan pawai ini akan dilaksanakan semaksimal mungkin agar pelaksanaan pawa obor Asian Games tersebut bisa berjalan dengan lancar. Kapolresta Probolinggo juga mengungkapkan, bahwa jajarannya sudah melaksanakan segala antisipasi terhadap hal – hal yang mungkin dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan pawai ini.

“Kami melibatkan hampir seluruh anggota untuk kegiatan pengamanan ini. Tentu tidak lupa, kami juga melibatkan unsur dari TNI guna memperkuat jajaran kami agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar”, Ucap Kapolresta.

Selama Kota Probolinggo api obor akan diarak mulai dari masuk wilayah Kecamatan Wonomerto sampai dengan sepanjang jalan pantura di Kota Probolinggo. Api akan berhenti sejenak di depan Pemkot Kota Probolinggo untuk selanjutnya akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Probolinggo.

"Tentunya kami tidak menginginkan pelaksanaan Asian Games terganggu karena situas yang tidak kondusif. Untuk itu, kita ajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," Kata Kapolresta.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. Rombongan Api obor Asian Games datang sekira pukul 11.oo Wib yang langsung di sambut dan dibawa oleh walikota yg di dampingi Kapolres Probolinggo kota dan dandim 0820 sampai  perbatasan Kota Probolinggo dg Kab Probolinggo selanjutnya Tunder Box Asian Games di bawa menuju Situbondo.