Senin, 09 Juli 2018

Ujian Bela Diri, Kompol Sayudi : Proses Kenaikan Pangkat Tidaklah Semudah Seperti Membalikkan Telapak Tangan


Kenaikan pangkat di dalam institusi Polri membutuhkan proses yang  cukup panjang.Selain kinerja yang bagus dan bebas dari masalah baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum, berbagai macam ujian juga diperlukan oleh anggota Polri agar dinilai layak dan pantas untuk mendapatkah sebuah kenaikan pangkat. Senin pagi, ( 09/07/18 ) puluhan anggota jajaran Polresta Probolinggo yang hendak melaksanakan kenaikan pangkat pada periode 1 Januari 2019 melaksanakan kegiatan ujian bela diri Polri. Kegiatan yang berlangsung di lapangan apel  mapolresta Probolinggo tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Polresta Probolinggo Kompol Sayudi.

Kabag Sumda mengatakan pangkat merupakan suatu amanah hal yang harus dijaga. Kabag juga berharap kepada para anggota yang akan mendapatkan kenaikan pangkat agar bisa menjaga anugerah yang telah diberikan Allah Swt kepada mereka dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan kepada warga masyarakat.

“Untuk anggota yang akan melaksanakan kenaikan pangkat, kami mendoakan agar diberikan kelancaran dalam melalui semua proses yang dibutuhkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat tersebut karena kami paham, proses kenaikan pangkat tidaklah semudah membalikkan tangan. Kami juga berharap, seiring dengan kenaikan pangkat, hal itu berbanding lurus dengan peningkatan kinerja serta peningkatan kualitas pelayanan terhadap warga kota Probolinggo”, Ucap Kabag.

Brigpol Anwar, salah satu anggota yang melaksanakan ujian bela diri mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah anugerah dari Allah Swt. Brigpol Anwar juga mengucapkan bahwa kenaikan pangkat merupakan hal yang bisa menjadi motivasi agar bisa menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab kepada masyarakat.

“ Semoga kenaikan pangkat yang kami terima bisa membuat kami bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat Kota Probolinggo”, Ucap Anwar.