Rabu, 11 Juli 2018

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara, Dandim 0820 Didapuk Jadi Irup



Puncak acara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 Jajaran Polresta Probolinggo berlangsung pada pagi hari ini, rabu (11/07/18). Bertempat di lapangan apel mapolresta Probolinggo, Upacara perayaan HUT Bhayangkara yang ke 72 berlangsung dengan penuh khidmat. Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0820,Kadishub Kota Probolinggo, Kasat Pol PP, MUI Kota Probolinggo, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, PJU Polresta, PP Polri dan warakawuri serta anggota Bhayangkari Polresta Probolinggo.

Bertindak sebagai Inspektur upacara dalam kegiatan ini yaitu Dandim 0820 Letkol Kav. Depri Rio Saransi. Dalam kesempatan ini Dandim 0820 membacakan amanat Presiden Jokowi untuk jajaran Polri. Dalam sambutan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan ini Presiden menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahuluan Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian. Peringatan hari Bhayangkara tahun 2018 ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Secara pribadi, setelah membacakan amanat dari presiden RI, Dandim 0820 juga menyampaikan ucapat selamat Hari Bhayangkara yang ke 72 untuk seluruh jajaran Polresta Probolinggo. Dandim juga yakin, kedepan, Polresta akan mampu menjadi lebih baik dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Probolinggo.

“Kami yakin dibawah kepemimpinan Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, Jajaran Polresta akan bisa menjadi lebih professional sebagai aparat penegak hukum dan sebagai pelayan masyarakat”, Ucap Dandim.

Setelah kegiatan upacara, acara berlanjut dengan kegiatan pemberian tali asih kepada para Purna Polri dan acara pemberian tropi serta piagam terhadap para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh jajaran Polresta Probolinggo untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 72 Polri. Kegiatan ini diakhiri dengan acara ramah tamah di ruang serba guna Polresta Probolinggo.