Rabu, 25 Juli 2018

Warga Binaan Meninggal, Bhabinkamtibmas Bantu Penyeberangan Menuju Makam


Kegiatan sehari-hari yang dilakukan setiap Bhabinkamtibmas di desa memudahkan bagi setiap Bhabin untuk datang menghadiri apabila ada kegiatan mendadak di desa binanaannya. Sebagaimana yang tampak dari pantauan Tribrata news sore ini, tampak Bhabinkamtibmas desa Pesisir hadir dan melayat kerumah duka seorang warga desa Pesisir yang meninggal dunia.

Selain karena bentuk kedekatan dengan warga binaannya, pemakaman yang terletak di seberang jalan raya padat arus lalu-lintas, Bhabin ini membantu penyeberangan bagi para pelayat yang turut ke pemakaman.

"Kebetulan tadi saya masih di desa Pesisir dan diberi tahu perangkat desa kalau ada warga meningga jadi saya kesini mas, membantu penyeberangan ke makam sekaligus melayat". Ujar Bripka Eko usai kegiatan.

Begitu padatnya arus lalu-lintas di jalan raya depan rumah duka memang perlu adanya kehadiran petugas yang turut membantu  kelacaran dan keamanan baik pelayat mauoun pengguna jalan raya.

Disisi lain, perangkat desa Sdr. Haris S mengatakan, "betul mas, ini tadi ada warga meninggal jadi saya menghubungi pak Eko supaya bantu penueberangan, kita tahu rumah duka tepat di tepi jalan raya dan juga kalau mau ke makam harus melintas. Dan lagi ini kegiatan rutin pak Eko kalau ada warga meninggal selalu datang melayat".

Selesai prosesi pemakaman tampak dengan tertib warga menyeberang jalan dibantu petugas melintas jalan raya.