Kamis, 12 Juli 2018

Warga Binaannya Meninggal, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Angkat Jenazah Almarhum Ke Kuburan



Bhabinkamtibmas merupakan salah satu bagian dari Kepolisian yang salah satu tugasnya untuk bisa selalu dekat dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Bhabin juga harus selalu siap hadir apabila di desa / kelurahan binaannya ada warga yang mengalami sebuah musibah atau masalah. Hal inilah yang terlihat ketika kamis pagi, (12/07/18) Bhabinkamtibmas Triwung Lor Brigpol Beni Windu S.H yang langsung melaksanakan takziah dan bersama – sama dengan warga mengangkat jenazah warga binaannya ketika bhabinkamtibmas mendengar info tentang adanya warga binaannya yang meninggal dunia.

Brigpol Beni menyampaikan bahwa warganya yang meninggal merupakan salah satu ketua Rt. 01 Rw. 02 yang beralamatkan Jl.  Merapi rt. 01 rw. 02 kel.  Triwung lor yang meninggal dikarenakan sakit. Brigpol Beni juga menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian bhabinkamtibmas dengan warga binaan yang selama ini, antara bhabin dan warga sudah terjali tali silaturahmi yang cukup erat.

“Almarhum mengalami sakit jantung semenjak sebelum puasa hingga sekarang, bahkan kaki bapak sampai ali mengalami bengkak, sekira pukul 02.00 wib td dini hari bpk ali akhirnya dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan jam 07.30 wib pagi ini”, Cerita Bhabinkamtibmas.

Jajaran Bhabinkamtibmas Polresta Probolinggo memang selalu berusaha untuk bisa dekat dan akrab dengan seluruh elemen masyarakat. Sesuai dengan instruksi dari Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum yang memerintahkan agar seluruh bhabinkamtibmas di jajaran Polresta Probolinggo aar pro aktif kepada masyarakat dalam mendengar semua permasalahan yang ada di desa / kelurahan binaannya.