Kamis, 05 Juli 2018

Wujudkan KLA, Panit Binmas : Keluarga Merupakan Faktor Yang Paling Utama


Kamis pagi,( 05/07/18 ) bertempat di Pendopo kantor Kecamatan Mayangan, Panit Binmas Mayangan Ipda Juminem menghadiri sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Pembinaan Forum Anak Kelurahan Se Kecamatan Mayangan untuk mewujudkan KLA ( Kota Layak Anak ). Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Penmas Kec. Mayangan, Ka PPT Kota Probolinggo, Kapolsek Mayangan di wakili oleh Panit Binmas, Lurah se Kec. Mayangan, Ketua LPM,  Puskesmas, Toga, Tomas serta anak – anak dari anggota forum anak kelurahan dan orang tua.

Dalam kesempatan ini, Panit Binmas Mayangan Ipda Juminem mengungkapkan bahwa keluarga merupakan faktor terpenting dalam membentuk sebuah kepribadian anak. Kehangatan dan keharmonisan keluarga bisa mencegah anak – anak dari semua perbuatan yang dapat melanggar hukum. Oleh karena itu, peran orang tua sangatlah besar dalam mengawasi dan membimbing anak agar anak tersebut bisa menjadi anak yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Program KLA ( Kota Layak Anak ) bisa sukses dan target terpenuhi harus didukung partisipasi warga dimulai dari titik terkecil yaitu keluarga (orang tua dan anak) yang saling menjalin komunikasi dengan baik agar terhindar dr perbuatan yang melanggar hukum”, Ucap Panit Binmas.

Kasi Penmas Mayangan mengatakan bahwa KLA (Kota Layak Anak) adalah Kota yg mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan utk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

“Untuk mewujudkan KLA, semua elemen haru bahu – membahu untuk saling bekerja sama demi menciptakan sebuah kota yang layak dan ramah untuk anak – anak”, Ucap Kasi Penmas.