Minggu, 26 Agustus 2018

Amankan “Gebyar Jalan Sehat Merdeka bersama RSUD Tongas”, Polsek Turunkan Puluhan Personel


Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan terus berlangsung meriah wilayah Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo. Berbagai macam kegiatan telah dilaksanakan oleh warga kecamatan Tongas demi menyemarakkan kegiatan HUT RI ke 73 pada tahun ini. Sabtu, ( 25/08/18 ) giliran RSUD Tongas yang melaksanakan kegiatan “Gebyar Jalan Sehat Merdeka bersama RSUD Tongas”. Kegiatan ini mengambil rute yang berawal dari RSUD Tongas – jalan raya Tongas – jalan desa Curahdingu – jalan desa Bayeman – jalan raya Tongas dan finish kembali di halaman RSUD Tongas.

Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto kepada tim menjelaskan, bahwa jajaran Polsek Tongas telah menurunkan puluhan anggotanya sebagai langkah antisipasi agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kapolsek juga menjelaskan, untuk pengamanan, jajaran Polsek Tongas lebih mengutamakan pengamanan pada jalur utama Pantura karena pada saat rombongan berjalan di jalan raya Pantura, bisa menyebabkan laju kendaraan yang melintas sedikit tersendat. Selain itu, keselamatan para peserta rombongan jalan sehat juga perlu dijaga mengingat arus kendaraan di jalan raya Pantura sangat padat dan ramai.

“Kami sudah tempatkan anggota kami di beberapa titik yang kami anggap sangat dibutuhkan adanya petugas untuk mengamankan kegiatan masyarakat ini. Tentunya jajaran Polsek Tongas akan bekerja semaksimal mungkin agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar”, Ucap Kapolsek.