Sabtu, 11 Agustus 2018

Amankan Getras, Polsek Turunkan Puluhan Personel


Suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke – 73 sudah mulai terasa di wilayah Kec. Tongas Kab. Probolinggo. Sabtu pagi, ( 11/08/18 ) rangkaian peringatan perayaan HUT Kemerdekaan di Kecamatan Tongas dimulai dengan kegiatan “Getras” ( gerak jalan tradisional ) yang diikuti sebanyak 54 peserta yang terdiri dari perwakilan Sekolah, Instansi dan Karang Taruna yang ada di kecamatan Tongas.

Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto mengungkapkan bahwa jajaran polsek menerjunkan puluhan anggota untuk pengamanan dan kelancaran acara kegiatan getras tersebut. Kapolsek juga mengatakan, rute getras ini dimulai dari lapangan desa Bayeman melalui jalan kecil antar desa dan finish di Lap. PT Santori desa Wringinanom.

“Rute memang lewat jalur dalam melalui jalan antar desa sehingga mengurangi potensi kerawanan. Karena, jika melalui jalur pantura, tentunya bisa membuat arus menjadi macet serta para peserta dari segi keselamatan tentunya juga agak beresiko”, Ucap Kapolsek.

Salah satu peserta getras, Andi, mengungkapkan kebanggaannya bisa berpartisipasi dalam kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73. Andi juga mengatakan, kegiatan seperti ini juga bisa menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa

“Tentunya sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini pak karena bisa ikut serta dalam acara memeriahkan HUT kemerdekaan bangsa Indonesia”, Ucap Andi.