Selasa, 28 Agustus 2018

Amankan Giat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Polisi : Untuk Antisipasi Dan Demi Tertibnya Kegiatan


Meskipun tidak sebanyak seperti kegiatan sebelumnya, penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) oleh Dinas Sosial melalui Bank BNI 46 kali inipun Polsek Sumberasih tetap menurunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan pembagian bantuan kepada masyarakat 13 desa se Kecamatan Sumberasih yang dilaksanakan di pendopo kantor Camat Sumberasih.

Sebanyak 400 orang datang dan mengantri untuk menerima BPNT tahap III kali ini. Dengan menggunakan pengeras suara, Bripka Sujatmiko, SH yang fasih berbahasa Madura ini menghimbau pada penerima bantuan untuk mengantri agar tertib sehingga pelaksanaan pembagian bantuan lancar.

Tampak pula dari sekian penerima bantuan yang hadir, dimana mayoritas perempuan lansia ini, ada yang kebingungan karena tidak ada anggota keluarga yang mengantar, sehingga dengan sabar Bripka Sujatmiko, SH dengan sabar menuntun dan mengarahkan ke meja mana ibu tetsebut harus mengantri.

"Tidak sebanyak sebelumnya mas untuk tahap III kali ini, tapi kami tidak bisa membiarkan kegjatan tanpa pengamanan. Untuk antisipasi dan demi tertibnya pelaksanaan kegiatan ini, maka Kapolsek perintahkan kami untuk jaga. Ya syukur pada kegiatan kali ini lancar meskipun ada sebagian ibu yang sudah lansia masih bingung antrian, tapi kami bisa bantu mengarahkan". Ujar Bripka Sujatmiko, SH.

Dilain pihak, Sdr. Nurhadi selaku koordinator penerima bantuan yang selalu mendampingi kegiatan tersebut di Kecamatan Sumberasih, juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran petugas kepolisian dalam pembagian bantuan ini.

"Kami sangat merasa terbantu mas, dari kepolisian selalu hadir, sehingga warga yang sebelumnya berjubel bisa ditertibkan. Mereka juga selalu memilah, bila yang sudah lansia selalu dibantu untuk diutamakan demi menghindari kecelakaan saat antri". Pungkas Nurhadi.