Rabu, 22 Agustus 2018

Amankan Malam Takbir, Polresta Terjunkan Ratusan Personel


Jajaran personil Polresta Probolinggo pada selasa malam, ( 21/08/18 ) melaksanakan kegiatan apel pengamanan malam takbir untuk mengamankan jalannya perayaan Malam Takbiran hari raya Idul Adha yang dipimpin oleh Wakapolresta Probolinggo Kompol Djumadi S.H. Kegiatan yang berlangsung di lapangan apel mapolresta Probolinggo tersebut dihadiri oleh PJU Polresta Probolinggo dan ratusan personel jajaran Polresta Probolinggo.  

Wakapolresta Probolinggo mengungkapkan  jajaran Polresta Probolinggo sudah menyiapkan  personil dengan tiap masing-masing wilayah (Polsek) untuk disiagakan dalam rangka mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Idul Adha. Wakapolresta juga mengatakan, agar dalam melaksanakan tugas selalu menjaga kewaspadaan dan mengutamakan sikap humanis dalam melaksanakan pengamanan pada malam takbir.

“Pengamanan sudah kita persiapkan dengan baik menjelang pelaksanaan Idul Adha. Meski ada jemaah muslim yang lebih dulu merayakannya kita sudah siap siaga melakukan pengamanan di jalan dan masjid,”Ucap Wakapolres.

Kabag Ops Polresta Probolinggo Kompol Bunari menjelaskan, selain di jalan-jalan, anggota juga akan dikerahkan untuk melakukan penjagaan di masjid-masjid.  Kabag Ops juga mengungkapkan, jajarannya sudah menyiapkan personel lalu – lintas sebagai langkah antisipasi apabila ada warga masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan takbir dengan berkeliling.

“Bhabinkamtibmas akan kami kedepankan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di masjid – masjid di setiap desa / kelurahan binaannya” Ucap Kabag.