Sabtu, 11 Agustus 2018

Antisipasi Kepadatan Pembagian BPNT, Polisi Laksanakan Pengamanan


Sebanyak 1.294 warga dari 13 desa se Kecamatan Sumberasih jumat pagi, (10/08/18), tumpah ruah memenuhi pendopo kecamatan untuk menerima kartu Bantuan Pangan Non Tunia (BPNT). Pengambilan kali ini adalah kegiatan susulan bagi warga ber-hak menerima bantuan tersebut dimana pada kesempatan pertama yang diadakan sebelumnya belum mengambil dikarenakan kekurangan kelengkapan syarat administrasi baik KTP maupun Kartu Keluarga.

Banyaknya penerima bantuan tersebut berdampak juga ke jalan raya depan kantor Kecamatan sehingga mengakibatkan terhambatnya arus lalu-lintas baik dari utara keselatan dan sebaliknya, begitu juga adanya proyek pelebaran jalan membuat jalan semakin padat. Untuk mengantisipasi kepadatan arus, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi dengan segera memerintahkan personilnya untuk melakukan pengamanan, baik di jalan raya untuk kelancaran dan keamanan kendaraan warga serta menertibkan antrean warga yang mengambil kartu.

"Sebagaimana personel yang sudah diperintahkan, kami bagi dua mas, ada yang di jalan raya mengatur lalu-lintas, penyeberangan serta keamanan warga. Sedangkan yang di pendopo ini kami atur antrian supaya tidak berdesakan yang justru mengakibatkan pembagian kartu bisa lebih lama. Bagi perempuan yang sudah lanjut usia juga kami utamakan didahulukan untuk menghindari terjatuh dan sakit. Alhamdulillah meskipun sampai jam ini belum selesai tapi pelaksanaan berjalan tertib".  Dituturkan Iptu Agus wahyono,. SH  selaku pimpinan pengamanan.

Dilain pihak, Dinas Sosial selaku penyalur bantuan yang turut melaksanakan kegiatan menyampaikan terimakasih atas partisipasi kepolisian Sektor Sumberasih dalam mengamankan dan menertibkan warga yang mengantri hingga pelaksanaan pembagian kartu usai.