Jumat, 24 Agustus 2018

Baca Surat Yasin Bersama Dengan Para Murid Di Momen Idul Adha, Bhabin : Tingkatkan Keimanan Dengan Cerita Tauladan Nabi


Bertempat di halaman Sekolah Dasar Negeri Pesisir 2 Kecamatan Sumberasih, para murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 duduk rapi mengikuti kegiatan rutin membaca surat Yaassin bersama guru dan kepala sekolah. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pesisir, Bripka Eko dan Serda Abdullah. Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 Wib tersebut selain diisi dengan pembacaan surat Yaasiin, juga ada penampilan 2 orang murid yang menyanyikan lagu Islami. Tampak antusiasme dan keceriaan murid-murid SD tersebut ketika salah seorang teman mereka menyanyikan lagu, dan turut mengikuti bernyanyi.

 "Anak-anak semua bersyukur pada Allah SWT pagi ini kita semua kembali bisa melaksanakan kegiatan rutin setiap hari jumat legi yaitu membaca surat Yaasiin bersama. Dan senang sekali kita kedatangan pak Eko dan pak Abdullah yang tentunya akan kita dengar bersama pesan-pesannya nanti". Disampaikan kepala sekolah SUPRIHATIN,. S.Pd. SD, dalam sambutannya.

Berkesempatan memberikan sambutan, Bripka Eko memilih melakukannya dengan berdiri karena bila hanya dengan duduk saja, bisa jadi murid-murid kurang memperhatikan. Bersamaan dengan bulan dzulhijah kali ini, dimana ada perayaan hari raya Idul adha 1439H, Bripka Eko menyampaikan kisah Nabi Ibrahin AS dengan putranya, Ismail. Meskipun kisah ini bukan hal baru dan yang pasti murid-murid SD sudah lernah mendengar, dengan gaya bertutur yang lugas, murid-murid tetap dengan antusias mendengarkan kisah yang disampaikan Bripka Eko.

"Sangat menyenangkan bisa bertemu kembali dengan murid-murid SD ini, juga bisa menyampaikan kisah Nabi Ibrahim AS dan Ismail yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Tentunya dengan kegiatan keagamaan semacam ini akan semakin meningkatkan keimanan serta menambah pengetahuan agama mereka melalui kisah-kisah keteladanan Nabi". Pungkas Bripka Eko usai kegiatan.