Minggu, 05 Agustus 2018

Bentuk Sinergitas, Polisi Bersama Dengan 3 Pilar Amankan Kegiatan Jalan Santai


Minggu pagi (05/8/2018) bertempat di balai desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo digelar jalan santai berhadiah yang diadakan oleh para mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Malang. Dikoordinatori oleh Deddi, mahasiswa smester 6 ini, acara dimulai pukul 06.30 Wib juga dihadiri oleh Kades Banjarsari H. Sukriyanto., SE, Bhabinkamtibmas Brigpol Ryan serta Babinsa Serka Kahar. Sejak pukul 06.00 Wib ternyata banyak peserta jalan santai yang telah datang dengan persiapan mulai dari membawa air minum sendiri bahkan juga membawa nasi untuk sarapan di lokasi jalan santai.

Kapolsek Sumberasih yang telah menerima surat pemberitahuan tentang kegiatan masyarakat tersebut, memerintahkan Kanit Lantas Bripka Sujatmiko., SH serta Bhabinkamtibmas nya untuk turut membantu pengamanan serta mengawal dikarenakan rute yang digunakan melewati jalur padat arus lalu lintas.

Ketika pita start telah dipotong pertanda bahwa jalan santai dimulai, tampaklah keriuhan warga yang larut dalam kegembiraan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa turut serta memeriahkan jalan santai tersebut. Antusiasme warga tampak dari banyaknya peserta jalan santai yang tumpah ruah di lapangan balai desa, karena didorong oleh keinginan warga untuk mendapatkan hiburan di hari minggu, juga banyaknya doorprize dan hadian utama berupa 2 buah sepeda gunung yang telah disiapkan panitia ternyata membuat acara ini benar-benar tampak meriah.

Ditemuai disela-sela kegiatan, Bripka Sujatmiko menyampaikan, "alhamdulillah mas, meskipun pesertanya begitu banyak seperti kita lihat bersama ini, kami masih bisa menertibkan dan keamanan terjaga. Ini juga kerja sama smua elemen, dari Kades juga menurunkan pamongnya untuk membantu, Babinsa, KKN mahasiswa juga ikut membantu. Jadi syukur dengan kerjasama ini jalan santai terlaksana dengan aman dan tertib". Ujar Bripka Sujatmiko.

Dilain pihak, panitia penyelenggara, para mahasiswa juga turut bersyukur bahwa jalan santai yang persiapannya juga membutuhkan tenaga, fikiran serta biaya ini bisa terlaksana dengan lancar. Serta ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu, baik dari Kades Banjasari serta perangkatnya, Polsek Sumberasih, Babinsa dan semua saja yang telah membantu hingga acara terlaksana dengan tertib dan lancar