Senin, 06 Agustus 2018

Berikan Penghargaan Atas Dedikasi Anggota, Kapolres Laksanakan Kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat


Untuk memberikan penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan untuk institusi Polri, Polresta Probolinggo melaksanakan upacara kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi untuk untuk anggotanya.
Bertempat di halaman apel Mapolresta, Senin pagi, ( 06/08/18 ), kegiatan upacara ini dihadiri oleh para PJU Polresta Problinggo, anggota jajaran Polresta Probolinggo serta para pengurus Bhayangkari Polresta Probolinggo

Kegiatan upacara tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Kota Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K.,M.Hum.
Nama Anggota yang mendapat kenaikan pangkat perhargaan yaitu Aiptu Istiadji Nrp 60100042 jabatan Kanit Intelkam Polsek Tongas yang diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi IPDA ( Inspektur Polisi Dua ) Polisi.

Kapolresta mengawali amanatnya dengan mengucapkan selamat kepada IPDA Istiadji karena menjelang diakhir masa jabatnnya yang kurang dari tiga bulan mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan. Kapolres juga mengungkapkan, semoga kenaikan pangkat ini bisa menjadi motivasi agar bisa melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik meskipun hanya menyandang pangkat ini kurang lebih hanya dalam tiga bulan ke depan.

“Kenaikan pangkat ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggotanya yang dinilai cukup baik, disiplin dan berdedikasi tanpa adanya suatu pelanggaran selama bertugas sebagai anggota Polri.” Tutur Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan dengan kenaikan pangkat ini menjadi pendorong semangat bagi Anggota yang lain untuk berkerja menjadi lebih baik dan menghindari tindakan pelanggaran disiplin.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk Reward pimpinan terhadap hak personil di lingkungan Polri, namun bukan merupakan hak mutlak Personil setiap menjelang purna tugas bisa naik pangkat pengabdian. Maka dari itu bekerja dan bertugaslah dengan baik, niat ibadah dan hindari pelanggaran sekecil apa pun,” tambahnya.

Diketahui bahwa untuk memperoleh kenaikan pangkat pengabdian ada beberapa syarat yang harus terpenuhi diantaranya telah mengabdi selama 32 tahun tanpa cacat, memiliki penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, berusia minimal 57 tahun dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.

Diakhir amanatnya, Kapolres berharap kepada seluruh personil Polresta Probolinggo agar prestasi anggota yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan ini, dapat dijadikan sebagai contoh dan teladan bagi anggota yang lain untuk bekerja lebih keras membangun Polri yang lebih profesional.

di akhir kegiatan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dimulai dari Kapolresta Probolinggo dan diikuti pejabat utama serta seluruh peserta upacara.