Kamis, 16 Agustus 2018

Bersama 3 Pilar, Bhabin Pertemukan Warga Dan Pemilik Kost Yang Berselisih


Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dari kepolisian dalam melaksanakan pembinaan, penyuluhan, silaturahmi dan pemantauan di wilayah binaannya. Bhabinkamtibmas juga selalu berusaha menjadi penengah pada saat ada perselisihan atau konflik yang terjadi di desa / kelurahan binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Brigpol Rully yang merupakan bhabinkamtibmas dari kelurahan Pilang kota Probolinggo.

Berawal dari adanya laporan dari warga Rt 05 Rw 03 Jl. Flamboyan Gg 1 kel Pilang kec Kademangan kota Probolinggo tentang adanya sebuah tempat kost milik Ali Wafa yang pondasinya dibangun diatas selokan warga dan tembok dari kost – kost an tersebut menutupi pandangan tikungan jalan sehingga sering mengakibatkan adanya kecelakaan di gang tersebut, Bhabinkamtibmas bersama dengan 3 pilar secara cepat segera melaksanakan musyawarah yang bertempat di kantor kelurahan pilang dan dihadiri oleh Lurah Pilang, Staf Pemerintahan Kec Kademangan, Staf Trantib Kec Kademangan, Pemilik kost, Sekertariat Kelurahan Pilang, Babinsa Pilang, Serta perwakilan dari warga Rt 05 Rw 03.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas mengharapkan adanya titik temu antara warga dan pemilik kost agar permasalahan ini bisa segera diselesaikan. Bhabin juga mengungkapkan, agar warga bisa menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat memperpanjang masalah ini.

“Mari bersama – sama kita melaksanakan musyawarah untuk mencapai mufakat agar permasalahan ini tidak menjadi panjang”, Ucap Bhabin.

Lurah Pilang, Slamet Effendi S.H mengungkapkan bahwa permasalahan ini sudah ditangani oleh 3 pilar di kelurahan Pilang. Lurah Pilang berharap, agar warga menyerahkan permasalahan ini kepada 3 pilar ini untuk bisa segera diselesaikan dan warga tidak melakukan hal – hal yang malah dapat memperpanjang masalah ini.

“ Secepat mungkin akan kita selesaikan bersama dengan dari pihak kepolisian dan babinsa. Semoga bisa cepat mendapatkan titik temu dan jalan yang terbaik”,Ucap Lurah.

Dari hasil musyawarah yang berlangsung di keluarah Pilang ini akhirnya telah disepakati antara kedua belah pihak yang berisi, Ali Wafa sebagai Pemilik kost siap membongkar bangunnanya berada diatas selokan. Ali Wafa juga siap  membongkar tembok yang menutupi pandangan di tikungan jalan dan sesegera mungkin melengkapi perijinan yang terkait pembangunan kost.