Senin, 13 Agustus 2018

Datangi PMI, Kapolres dan Anggota Donor Darah Untuk Korban Bencana di NTB


Kejadian musibah gempa yang terjadi di Lombok NTB tentunya membawa duka yang sangat mendalam bagi seluruh warga Indonesia. Hampir seluruh elemen masyarakat saling bahu – membahu untuk berusahak memberikan bantuan kepada para korban yang saat ini sedang terkena musibah untuk setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka disana. Semangat inilah yang diusung oleh Polresta Probolingg ketika melaksanakan kegiatan donor darah bagi para korban bencana alam di Lombok NTB, senin pagi, (13/08/18 ).

Bertempat di kantor PMI Kota Probolinggo, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan diikuti oleh ‎Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Djumadi S.H, ‎PJU Polres Probolinggo Kota, serta puluhan anggota Polres Probolinggo Kota.

Kapolresta Probolinggo mengungkapkan, kegiatan ini tentunya bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para korban yang sedang mengalami musibah gempa di Lombok NTB. Kapolres juga mengharapkan semoga dengan kegiatan ini, bisa sedikit meringankan beban para korban yang mungkin saat ini sedang memerlukan darah untuk proses pemulihan mereka pasca terkena bencana gempa.

“Setiap tetes darah yang kami berikan, tentunya sangat berharga bagi mereka yang sangat membutuhkan. Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban mereka”, Ucap Kapolres.

Salah satu petugas PMI Dau Widodo mengatakan, bahwa PMI Kota Probolinggo sudah dua kali memberikan bantuan bagi para korban gempa yang ada di Lombok. Dau Widodo juga mengatakan, bantuan darah yang diberikan oleh para anggota Polresta Probolinggo untuk sementara akan disimpan terlebih dahulu sebagai stock. Namun, jika sewaktu – waktu dibutuhkan, tentunya PMI Kota Probolinggo siap mengirimkan kembali bantuan darah tersebut kepada para korban gempa Lombok.

“Untuk stock darah di kota Probolinggo masih aman. Dan jika sewaktu – waktu kembali dibutuhkan, kami siap mengirimkan stok kami kepada para korban”, Ucap Dau.