Sabtu, 25 Agustus 2018

Gelar Rakor Pawai Budaya, Kapolres : Kami Akan All Out Untuk Pengamanan


Menjelang datangnya event tahunan Semipro Tahun 2018, Polresta Probolinggo beserta dengan seluruh instansi yang terkait semakin meningkatkan persiapan segala sesuatunya demi terciptanya pelaksanaan Semipro tahun 2018 bisa berjalan aman dan lancar. Jumat siang, ( 24/08/18 ) bertempat di ruang Eksekutif Satya Wadya Polres Probolinggo Kota telah dilaksanakan Rakor persiapan Pawai Budaya Semipro Tahun 2018 sebagai langkah antisipasi dan persiapan untuk kegiatan pawai budaya Semipro 2018 agar bisa berjalan dengan lancar.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Paini EFF, PJU Polres Probolinggo Kota,  KaDishub Kota Probolinggo beserta pejabat utama, PasiOps Kodim 0820 Probolinggo, Perwakilan Satpol PP kota Probolinggo, Ketua panitia pawai Budaya Koko serta peserta rapat lainnya yang kurang lebih  berjumlah 10 orang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Probolinggo mengungkapkan untuk pengamanan, jajaran Polresta Probolinggo akan all out dan akan memberikan yang terbaik agar kegiatan Semipro 2018 bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kapolres juga menjelaskan bahwa Polresta Probolinggo juga akan mendatangkan satu kompi brimob dan satu kompi anggota polres kabupaten Probolinggo untuk pengamanan pembukaan dan konser.

“Setelah melaksanakan rakor dengan instansi terkait, telah disepakati rute baru. Dan dengan hasil ini, kami siap berikan yang terbaik dalam hal pengamanan”, Ucap Kapolresta.

Ketua Panitia, Koko, mengucapkan bahwa ada instruksi dari bu Walikota, ralat untuk start di pertigaan Jatiluhur dan finish di pemkot Kota Probolinggo. Dan jalan dr. Soetomo digunakan untuk daerah persiapan peserta. Koko juga menyampaikan, peserta pawai budaya pada tahun ini berjumlah 33 peserta serta  untuk kendaraan pengangkut sound maksimal menggunakan pick up.

“Semoga masyarakat tetap semangat untuk menonton kegiatan pawai budaya pafa tahun ini”, Ucap Koko.