Rabu, 29 Agustus 2018

Hadiri Pisah Kenang Mahasiswa Unej Bersama 3 Pilar, Bhabin : Terima Atas Semua Yang Diberikan Pada Desa Kami


Disambut penuh suka cita, dilepas dengan air mata bahagia. Empat puluh lima hari lewat sudah, begitu juga masa bhakti para mahasiswa Universitas Jember yang KKN di desa Pesisir telah usai. Bertempat di pendopo Kantor Desa Pesisir, menandai berakhirnya kegiatan serta berpamitan dengan semua unsur yang ada di desa Pesisir, Kades, perangkat desa, karang taruna, BBPD, tokoh pemuda dan tokoh masyarkat, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat, diadakanlah acara pisah kenang.

Waktu selama itu telah digunakan oleh para mahasiswa dengan melaksanakan program sebagaimana telah ditugaskan oleh Universitas yaitu tentang pengenalan teknologi informasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemjuan desa. Diantara yang telah di sosialisasikan adalah pentingnya mengenalkan produk asli desa setempat agar diketahui secara luas maka bisa dilakukan dengan mengunggah dengan teknologi informasi.

Selain melaksanakan tugas formal, bersama semua unsur, mahasiswa KKN kelompok 280 ini juga selalu turut dalam kegiatan peringatan proklamasi kemerdekaan RI yang diadakan di setiap dusun di desa Pesisir.

Dalam sambutannya, Bhabinkamtibmas Bripka Eko menyampikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan di desa serta keikutsertaan dalam banyak hal yan dilakukan di desa Pesisir, mulai dari imunisasi di sekolah-sekolah serta peringatan proklamasi kemerdekaan.

"Terimakasih untuk adik-adik KKN semua atas kebersamaan dalam kegiatan di desa, mohon maaf bila selama ini ada ucapan dan perilaku saya yang tidak berkenan, selamat jalan dan semoga silaturahmi ini tetap terjaga". Ucap Bripka Eko

Ucapan trimakasih juga disampaikan perwakilan mahasiswa KKN. "Kami semua disini memgucapkan banyak terimakasih pada semua baik Kades beserta peragkatnya, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan semua unsur yang ada di desa atas segaa bentuk bimbingan. Pengalaman yang kami dapat insyaAllah akan bermanfaat bagi kami. Serta mohon maaf bila selamaini kami ada kesalahan". Ujar Andi selaku koordinator KKN dalam sambutannya