Senin, 06 Agustus 2018

Jadi Kebanggaan Orang Tua, Anak Penjual Bensin Eceran Menjadi Anggota Polri


Sinar kebahagiaan tersirat sangat jelas terlihat dari raut wajah dari Bapak Mochammad Ismail  (48 thn), laki-laki yang sehari hari berprofesi sebagai penjual bensin eceran di Jalan Lawu RT. 05 RW. 02 Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo tersebut. Hal ini karena anak laki-lakinya lulus dan lolos diterima menjadi calon anggota Brigadir Polri tahun 2018 yang di umumkan pada tanggal 3 Agustus 2018 di Polda Jatim.

Khoirul Anam  adalah anak pertama dari pasangan Mochamad Ismail dan Rinawati. Bersama dengan 7 orang lainnya dari Kota Probolinggo lolos penerimaan calon anggota Brigadir Polri Tahun Anggaran 2018.

M. Ismail mengungkapkan pendapatan sehari – harinya untuk hanya sekedar memenuhi kebutuhan sehari – hari saja sudah sangat pas – pasan. M. Ismail juga mengatakaan, sejak anaknya mempunyai niatan untuk menjadi seorang bintara Polri, Ismail hanya bisa memberikan dukungan dan doa agar anaknya diberikan kelancaran dalam segala proses pada saat mengikuti tahapan seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018.

“Ya Allah, Ya Rohman, Ya Karim berilah kemudahan kepada anak saya, mudahkan semua urusannya, kabulkanlah keinginan anak saya menjadi anggota Polri. Beri kelancaran dan kesuksesan dalam mengikuti seleksi anggota Polri dan semoga anak saya bisa menjadi Polisi yang amanah. Begitulah doa yang saya mintakan setiap selesai sholat malam”, Ucap Ismail.

Dan rupanya ketulusan doa seorang ayah dan usaha keras dari Khoirul Anam berbuah kesuksesan yaitu mampu menyelesaikan seluruh rangkaian seleksi penerimaan anggota Polri dan diterima menjadi calon siswa brigadir Polri tahun 2018.

“Kami tidak mengeluarkan uang sepersen pun, saya dapat uang dari mana untuk makan saja sangat pas pasan, saya yakin dan percaya bahwa penerimaan anggota Polri sekarang sangat transparan. Hal ini terbukti pada anak saya.” Ujar Ismail.

Khoirul Anam yang merupakan alumni SMK Ahmad Yani tersebut sebelumnya ikut membantu sang ayah di toko bensin eceran, karena keinginannya menjadi anggota Polri cukup kuat, dia bersungguh sungguh mempersiapkan diri dan ikut seleksi tahun 2018 seluruh rangkaian seleksi dilakukan dengan penuh perjuangan hingga pada saatnya dapat lolos Brigadir Polri tahun 2018-2019 dan pada hari Sabtu (06/08/18) sudah berangkat mengikuti pendidikan di Pusdik Gasum Porong.