Jumat, 24 Agustus 2018

Jalin Silaturahmi Dan Serap Aspirasi Warga, Kapolres Dan Dandim Laksanakan Safari Sholat Jumat


Safari sholat jumat merupakan salah satu agenda   Kapolresta Probolinggo yang secara rutin melaksanakan sholat jumat bersama warga sekaligus menjalin dan meningkatkan silaturahmi dengan para toga, tomas dan warga sekitar.  Dalam kegiatan ini, warga dan para toga serta tomas bisa langsung menyampaikan apa yang menjadi unek – uneknya dalam hal ketertiban dan keamanan yang terjadi di lingkungan sekitar mereka. Oleh karena itu, Kegiatan “ Safari Sholat Jumat “ yang dilaksanakan Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum bersama dengan Dandim 0820 Letkol Kav. Depri Rio Saransi pada jumat siang, (24/08/28) disambut antusias oleh warga setempat.
 
Bertempat di masjid Kharimul Ikhsan Jl. Tidar RT. 2 RW. 7 Kel. Ketapang Kec. Kademangan Kota Probolinggo, kegiatan ini diikuti oleh, Ketua Takmir Masjid KH. AbdulL Azis, Ketua FKUB Dr. H. Abdul Halim, MUI Kec.Kademangan Drs. H. Muhammad Taufik S.pdi, Ketua Takmir H.Abdul Aziz, para PJU Polres Probolinggo Kota, Camat Kademangan Sdr. Pujo, Danramil Kota Kapten Gatot serta Jama'ah +- 350 orang.
 
Dalam khutbahnya, KH. Abdul Azis menyampaikan  Dalam pelaksanaan Idhul qurban yg saat ini memasuki hari tasyrik yang ke - 2 (dua), para jamaah sholat jumat harus sangat bersyukur karena masih diberikan nikmat kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan Idul Adha pada tahun ini. Kh. Abdul Azis juga menceritakan bahwa sosok seorang Nabi Ibrahim merupakan nabi yang sangat patut dicontoh dalam melaksanakan segala perintah Allah yang diberikan kepada nabi
 
“.Saat ini ada beberapa persoalan / permasalahan di Probolinggo seperti Banyaknya angka cerai, Kekerasan anak dan rumah tangga sangat tinggi. Kami  berharap, kedepan, semakin banyak generasi-generasi bangsa yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT”, Ucap Kh. Abdul Azis.
 
Kapolresta Probolinggo dalam sambutannya setelah pelaksanaan sholat jumat menyampaikan, terkait dengan adanya peristiwa karnaval TK Kartika yang viral, jajaran Polresta dan Kodim sudah menyelesaikan dan meredam terkait dengan kejadian tersebut. Kapolresta juga mengungkapkan, terkait dengan antisipasi paham radikalisme di wilayah hukum Polresta Probolinggo, Saat ini sudah diamankan 15 orang yang diduga teroris yang berada di wilayah Probolinggo sehingga jajaran Polresta tetap perlu melakukan kegiatan antisipasi terhadap giat-giat radikal tersebut.
 
“Hari ini sebenarnya kami ada kuliah yang harus kami hadiri, namun, karena kami menganggap hadir disini bersama para jamaah merupakan hal yang lebih penting, maka kami putuskan untuk tetap hadir di sini. Kami juga ucapkan selamat atas suksesnya pelaksanaan hewan kurban kepada para kaum dhuafa yang dilaksanakan olehTakmir Masjid Karimul Ikhsan”, Ucap Kapolres
 
Setelah melaksanakan kegiatan safari sholat jumat, kegiatan diakhiri dengan  Kapolresta dan dandim bersama dengan seluruh jamaah sholat masjid Karimul Ikhasn melaksanakan ramah – tamah di halaman masjid.