Senin, 13 Agustus 2018

Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Kapolres Selenggarakan FGD Bersama TNI Polri dan Linmas


Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 di seluruh wilayah Indonesia, Polresta Probolinggo melaksanakan giat Forum Group Diskusi (FGD) Senin pagi, ( 13/08/18 ). Bertempat di gedung serbaguna Polresta Probolinggo, giat Forum Group Diskusi kali ini mengangkat Tema " Sinergitas TNI-Polri-Linmas guna mengawal serta mengamankan Pilpres dan Pileg Th. 2019 yang aman damai dan Sukses".

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum tersebut dihadiri oleh Dandim 0820 Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransi, S. Sos, Ketua KPU Kota Probolinggo Muhammad Hudri, ST,  Kasat Pol-PP Kota Probolinggo diwakili Bpk Moch Ihksan, Waka Polres Probolinggo Kota  Kompol Djumadi, SH, Pabung Kodim 0820 Probolinggo  Mayor Klh. Ciptadi, PJU jajaran Polres Probolinggo Kota, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota sebanyak 67 personil, Anggota Babinsa Kodim 0820 Probolinggo se - Wilayah hukum polres probolinggo kota sebanyak 67 personil, Perwakilan Linmas Kec. di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota sebanyak 50 personil serta anggota polres Probolinggo kota -+ 100 personil

Kapolresta Probolinggo dalam sambutannya, mengucapkan ucapan trimakasih kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini. Kapolres juga mengungkapkan, pada kesempatan pagi ini, sengaja dikumpulkan  seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas di wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota dalam rangka persiapan mengawal dan mengamankan Pilpres dan Pileg Th. 2019 . Berkaitan dengan pilkada Probolinggo Kota awalnya dinyatakan zona merah karena memiliki catatan pilkada 2013,  Pasca pencoblosan situasi relatif sepi dan senyap dan tidak ada uforia yg berlebihan. Hal tersebut menunjukkan bhwa TNI, Polri dan linmas telah berhasil menciptakan situasi aman selama Pilkada.

“Setelah melalui proses pendaftaran akhirnya pilpres th 2019 terdapat dua calon, yaitu bapak Jokowi berpasangan dengan Kh Ma'ruf Amin dan bapak Prabowo berpasangan dengan bapak Sandiaga Uno, kita harus waspadai pelaksanaan pilpres dan pileg yang rawan diseger ke isu sara oleh pihak - pihak yang memiliki tujuan tertentu sehingga dapat mengganggu proses pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada tahun 2019.” Ucap Kapolres.

Dandim 0820, Letkol Kav Depri Rio Saransi, S. Sos mengungkapkan jajaran TNI Polri harus meningkatkan sinergitas dan menjaga netralitas serta selalu membangun komunikasi antara Tni Polri dan pemerintah agar terjalin hubungan kerjasama yang solid sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“ Mari bersama – sama kita amankan pesta demokrasi pada tahun 2019. Bersama – sama kita jaga agar situasi keamanan di kota Probolinggo tetap terjaga”, Ucap Dandim.

Di akhir kegiatan, seluruh peserta kegiatan FGD membubuhkan tanda tangan  di kain panjang yang bertuliskan #2019 ProbolinggoKotaAman sebagai bentuk dukungan agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 bisa berjalan aman dan lanca. Kapolres Probolinggo Kota juga memberikan kenang-kenangan kepad a Misnadi anggota linmas kelurahan Tisnonegaran atas dedikasinya pada saat pelaksanaan pilkada Kota Probolinggo.