Sabtu, 11 Agustus 2018

Meriahkan HUT, Personel Polwan Tampilkan Atraksi Bela Diri


Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-70 yang jatuh tanggal 1 September 2018 nanti sudah mulai diperingati oleh Anggota Polwan Polresta Probolinggo (11/08/18),. Diawali dengan kegiatan Bazaar yang bertempat di halaman apel Mapolresta Probolinggo kemeriahan perayaan HUT Polwan dilanjutkan dengan acara atraksi beladiri Polri oleh anggota Polwan Polresta Probolinggo.

Dalam atraksi beladiri Polri itu, para Polwan memperagakan gerakan beladiri Polri yang biasa digunakan dalam pelaksanaan tugas sehari - hari. Iptu Retno Utami sebagai polwan yang paling senior di polresta Probolinggo mengungkapkan para Polwan polresta Probolinggo sudah mempersiapkan pelaksanaan beladiri tersebut kurang lebih selama satu minggu. Iptu Retno juga mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa Polwan pun dibekali ilmu untuk membela diri untuk diterapkan pada saat situasi tertentu dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Meskipun kita sudah mempunyai dasar beladiri, tapi untuk kesamaan gerak dalam peragaan ini kita berlatih selama satu minggu, dengan kemampuan beladiri yang kita punyai semoga bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Iptu Retno.

“Meskipun wanita tapi para Polwan harus meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri juga harus selalu diasah, kami sangat bangga punya anggota yang trampil, semoga semakin bertambahnya HUT Polwan, anggota semakin meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari – hari,” Ucap Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum yang ditemui tim Tribrata news.