Kamis, 09 Agustus 2018

Paparkan Rencana Program "Back To Fish Dan Budidaya Ikan", Bhabinkamtibmas Dan 3 Pilar Harapkan Dampak Positif Untuk Warga


Rabu pagi, (08/08/18) bhabinkamtibmas Kelurahan Pilang Brigpol Rully bersama dengan kanit Bintibmas Sat. Binmas Polresta Probolinggo Aiptu Gatot Ari Suseno menghadiri kegiatan  pemaparan rencana program 3 Pilar Kel.Pilang "Gerakan Makan Ikan (Back To Fish) & Budidaya ikan”. Bertempat di Aula Kelurahan Pilang, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Kademangan,  Lurah Pilang, Ketua Rt/Rw, Dinas Perikanan serta Babinsa kelurahan Pilang.

Brigpol Rully, Bhabinkamtibmas Kelurahan pilang menyampaikan  3 pilar di kelurahan Pilang mempunyai keinginan untuk menggalakan makan ikan khususnya ikan patin serta mengembangkan budidaya ikan patin di masyarakat karena nilai ekonomis nya yang tinggi sehingga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat. Bhabin juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat di kelurahan Pilang bisa saling bahu – membahu untuk mewujudkan rencana program ini karena secara tidak langsung bisa memberikan dampak yang positif untuk warga di sekitar Kelurahan Pilang.

“Program apapun yang dicanangkan, selama itu bagus dan berdampak positif untuk masyarakat, kami akan selalu siap mendukung. Tentunya, kami juga berharap partisipasi dari warga untuk ikut terlibat dan berperan aktif dalam program ini agar kedepan, program ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang positif untuk warga Pilang”, Ucap Bhabin.

Camat Kademangan Pujo Agung Satrio juga mengatakan sangat mendukung ide – ide  kreatif dan inovatif seperti in ikarena sesuai dengan tema jargon kecamatan Kademangan yaitu” Kademangan Bangkit”.  Camat juga mengungkapkan ide ini Kjuga  berkaitan dengan program kec. yang saat ini membuat sebuah ” Kampung Tematik” di kelurahan se kec. Kademangan sehingga kedepan kec. Kademangan akan punya identitas unggulan dan produk – produk unggulan.  Sehingga kedepan, produk unggulan tersebut bisa ditampilkan di pusat oleh – oleh  kec. Kademangan yang baru diresmikan oleh Walikota di depan kantor kec. Kademangan.

“Ini merupakan rencana program yang bagus. Semoga kedepan bisa memberikan dampak yang positif bagi warga dan program ini bisa menghasilkan produk unggulan sebagai identitas kelurahan Pilang dan bisa ditampilkan di pusat oleh – oleh kec. Kademangan”, Ucap Camat