Jumat, 17 Agustus 2018

Peringati Dirgahayu Republik Indonesia, Polresta dan Instansi Lain Gelar Upacara di Pulau Gili Ketapang


Sambut hari kemerdekaan RI yang ke 73,jumat pagi (17/08/18) hampir seluruh anggota Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan upacara HUT RI yang ke 73 yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum. Kegiatan yang berlangsung di Pulau Gili Kecamatan Sumberasih Kab. Probolinggo ini dihadiri oleh PJU dan Kapolsek jajaran Polres Probolinggo kota, Sat Sabhara Polres Probolinggo kota, Polairud Probolinggo, Bakamla Probolinggo, Pelindo Probolinggo, KSOP dan DABN Probolinggo, P2P Probolinggo, Siswa SDN 1 dan SMPN 1 pulau Giliketapang serta Masyarakat pulau Giliketapang ( pakaian tradisi Sakera/Marlena).

Kapolresta Probolinggo yang bertindak sebagai Irup dalam kesempatan ini menyampaikan amanat dari Kapolri yang berisi, dalam momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-73 ini, mari tingkatkan semangat juang, patriotisme,dan rasa cinta tanah air karena bangsa Indonesia ini tidak dibangun dengan mudah, namun dibangun dengan penuh pengorbanan dari para pahlawan dan nenek moyang, untuk itu sebagai pengayom masyarakat, Polri harus mampu menjaga keutuhan NKRI dan mampu menepis oknum-oknum yang berusaha memecah belah kerukunan dan kedaulatan Bangsa Indonesia. Kapolres juga mengungkapkan bahwa merdeka bukan berarti  lengah,namun sebaliknya, negara Indonesia saat ini masih perlu untuk berjuang melawan hal-hal yang merusak generasi muda maupun merusak kerukunan antar umat beragama, suku, ras, adat, maka dari itu, sebagai bagian dari Warna Negara Indonesia,  Institusi Polri agar meningkatkan semangat dan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi Masyarakat Indonesia.

“ Selamat hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 73. Kemerdekaan ini bukanlah hal yang mudah diraih. Mari kita jaga kemerdekaan dan teruskan perjuangan pahlwan kita dalam rangka membangun bangsa Indonesia menuju masyarakat yang adil, makmur, aman dan sentosa” Ucap Kapolresta.

Kegiatan Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba – lomba untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 73. Lomba tarik tambang dan lomba berenang dilaksanakan dan diikuti dengan antusias oleh warga kepulauan Gili yang hadir dalam kegiatan ini.