Sabtu, 25 Agustus 2018

Rangkaian Semipro Ke 10 Dimulai, Wakapolres : Kirab Drumband Tingkat TK/RA dan SD/MI Sekota Probolinggo Untuk Didik Kedisiplinan


Rangkaian Kegiatan Event Tahunan Semipro ke 10 tahun 2018 yang menjadi ciri khas dari Kota Probolinggo telah dimulai. Sabtu pagi, ( 25/08/18 ) rangkaian kegiatan Semipro tahun ini diawali dengan kegiatan Lomba kirab Drum Band TK/RA, dan SD/MI Kota Probolinggo. Kegiatan yang ber- start dari depan Kantor Pemkot ini dihadiri oleh Ketua PDBI Kota Prob Kompol Djumadi SH, Walikota diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan, Kabid pendidikan dan olah raga Drs. Didit Irianto, Kasat Binmas Polresta, Para Camat sekota Probolinggo, Kapolsek Mayangan serta Kepala sekolah TK/RA dan SD/MI.

Dalam sambutannya Wakapolresta Probolinggo yang sekaligus merupakan ketua PDBI Kompol Djumadi S.H mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Semipro ke 10 tahun 2018. Kompol Djumadi juga mengatakan tujuan diadakan kegiatan kirab Drumband Tingkat TK/RA dan SD/MI Sekota Probolinggo adalah untuk mendidik dan  menanamkan rasa disiplin serta meningkatkan prestasi melalui kegiatan lomba drumband.

“Mari kita semarakkan kegiatan ini untuk meramaikan Semipro tahun 2018. Untuk pengamanan, jajaran Polresta sudah siap untuk mengamankan rangkaian kegiatan Semipro tahun 2018”, Ucap Kompol Djumadi.

Adapun jumlah peserta dalam dalam kegiatan ini adalah untuk tingkat TK/RA sebanyak 58 grup dan untuk SD sebanyak 17 grup. Untuk rute yang dilalui untuk tingkat TK/RA yaitu start di depan Kantor Pemkot - jl. Dr. Sutomo - finish GOR A. Yani sedangkan untuk tingkat SD/MI yaitu start di depan Kantor Pemkot - jl. Dr. Sutomo - finish di depan toko Kunang – kunang