Kamis, 09 Agustus 2018

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Polresta Bersama Dengan Lapas Kelas IIB Adakan Lomba Adzan Dan Tartil Qur'an


Rabu sore,(08/08/18 ) suara adzan dan bacaan Tartil Qur’an terdengar sangat merdu di sekitar lingkungan Lapas kelas IIB Kota Probolinggo. Ternyata, dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke 73, Polresta Probolinggo bekerja sama dengan LP kelas IIB Kota Probolinggo rabu sore menyelenggarakan kegiatan lomba adzan dan taril qur’an bagi warga binaan yang menghuni lapas kota Probolinggo. Dari ratusan warga binaan, ada 13 orang yang ikut lomba adzan dan 13 orang yang mengikuti lomba tartill qur an..
.
“Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72, kami bekerja sama dengan puhak lapas melaksanakan lomba tartil alquran dan lomba Adzan bagi tahanan dan narapidana Lapas Klas IIA Kota Probolinggo,” Kata Kapolresta Probolinggo

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk menyemarakkan HUT RI kemerdekaan RI yang ke 73 di lingkungan Lapas Kota Probolinggo Kapolres juga mengharapkan dengan adanya lomba ini, bisa membawa suasana sejuk di sekitar lingkungan lapas karena suara adzan dan tilawatil qur an terus bergema sepanjang sore saat pelaksanaan lomba tersebut.

“Ini program pembinaan dari Kapolres dan kami. Tujuannya tentunya meramaikan HUT RI yang ke 73 ini. Mereka para warga binaan juga berhak untuk ikut merayakan HUT Kemerdekaan bangsanya,” Kata Ka Lapas Yandi Suyandi.

Salah satu warga binaan yang mengikuti lomba, Edi Sugianto, mengungkapkan rasa senangnya atas penyelenggaran lomba ini di lingkungan lapas kota Probolinggo. Edi juga mengatakan pelaksanaan lomba ini bisa meningkatkan tali silaturahmi antar penghuni warga binaan agar semakin rukun dan bisa hidup dengan damai secara berdampingan.

“Sangat senang dengan pelaksanaan lomba ini, semoga tahun depan bisa diadakan kembali lomba seperti ini karena lomba seperti ini bisa meningkatkan silaturahmi antar warga binaan”., Ucap Edi.

Kegiatan lomba adzan dan tilawatil qur’an ini berlangsung mulai sore sampai dengan berakhir dengan daftar pemenang lomba diantaranya untuk Lomba adzan,  juara 1 yaitu  Budi dari kamar C10, juara 2 Hakim dari kamar C5 dan juara 3 Mukhlas dari kamar B1. Sedangkan daftar pemenang Lomba Tartil Quran yaitu, juara 1. Edi dari kamar C5, juara 2 Rohman dari kamar A6 dan juara 3 Mukhlas dari kamar B1