Kamis, 16 Agustus 2018

Sambut HUT RI Ke 73, Polresta Undang Para Veteran Dan Berikan Cinderamata


Memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018, Polresta Probolinggo pada kamis pagi, (16/08/18) menggelar acara yang bertajuk “Menghormati jasa-jasa para Pahlawan dalam rangka HUT RI ke 73  Untuk Veteran Republik Indonesia di Kota Probolinggo”. Acara yang bertempat di halaman depan mako Polres Probolinggo tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan dihadiri oleh para PJU Polresta dan seluruh anggota Polresta Probolinggo.  

Kapolresta Probolinggo mengungkapkan kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa ini, merupakan jasa dari para pahlawan yang pada saat berjuang merebut kemerdekaan, rela mengorbankan jiwa dan raga untuk bangsa ini. Kapolres juga mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda wajib bisa menjaga kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan ini dengan cara tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini sudah terjalin di negara Indonesia.

"Acara ini bermaksud untuk menimbulkan kembali semangat perjuangan di HUT RI yang ke 73 ini. Karena kemerdekaan, tidak bisa dipisahkan dari para pejuang, untuk itu Pancasila merupakan ideologi bangsa kita dan kita siap menjaga keutuhan NKRI," ucap Kapolresta.

Ketua LVRI Kota Probolinggo, Subyakto mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran Polresta Probolinggo karena telah mengundang para veteran dan memberikan sebuah penghormatan kepada para veteran di suasana peringatan HUT RI yang ke 73 ini. Subyakto juga berharap, agar para generasi muda bisa tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI karena negara Indonesia merupakan negara yang beragam dan terdiri dari berbagai suku, agama dan ras yang berbeda.

“Sejarah perjuangan bangsa kita terutamanya para veteran tidak boleh lepas dari memori ingatan kita, sama halnya rasa kasih sayang kepada orang tua kita karena melahirkan dan membesarkan kita begitu pula kita bisa menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang merdeka karena perjuangan para veteran untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai," ungkap Subyakto.

Diakhir kegiatan, Kapolresta Probolinggo memberikan sebuah cinderamata kepada para veteran sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas perjuangan yang sudah mereka lakukan demi bangsa dan negara Indonesia.