Jumat, 17 Agustus 2018

Semarakkan Acara HUT Kemerdekaan RI, Bhabinkamtibmas Turun Ke Desa Binaan


Seluruh rakyat Indonesia sedang bergembira menyambut hari bersejarah, hari Proklamasi Kemerdekaan  yang selalu diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Tidak hanya perasaan gembira, di desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, warga desa tersebut melaksanakan kegiatan tasyakuran kemerdekaan RI ke 73 dengan menggelar acara membaca surat Yaasiin dan tahlil bersama. Bukan hanya warga, tampak juga unsur lain juga hadir dalam tasyakuran tersebut, Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala desa, perangkat desa, para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyrakat serta tidak ketinggalan lagi para mahasiswa UNEJ yang sedang KKN di desa setempat.

"Saya merasa gembira para hadirin, saya terharu mengikuti dan menyaksikan betapa anda semua penuh semangat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan tasyakuran ini. Baik secara pribadi maupun institusi, kami ucapkan terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya bahwa anda semua selalu cinta Indonesia. Semoga jerih payah dan tetesan darah pejuang menjadi penyemangat kita untuk selalu kuat menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, begitu pula rasa syukur ini menambah semangat kita untuk memajukan desa kita tercinta ini". Disampaikan Bripka Eko dalam sambutannya.

Di desa Pesisir, tidak hanya satu tempat saja mengadakan tasyakuran kemerdekaan ini, setiap dusun juga mengadakan, sehingga khususnya malam ini tampak begitu meriah dan semangat tanpa mengurangi suasana khidmat.

Bahkan di salah satu dusun, dusun Kenongo, selesai melaksanakan tasyakuran, panitia PHBN Sdr. Mistar Musik menggelar nonton bareng "ala layar tancap" film perjuangan dengan membentangkan layar di halaman rumah. Demi menyaksikan layar tancap film perjuangan, warga tidak langsung pulang dan melanjutkan menonton film perjuangan.

"Alhamdulillah mas meskipun kemarin rencana mendadak dan persiapan yang minim, kegiatan ini bisa kami laksanakan berkat kerjasama panitia, perangkat desa juga pak Eko Bhabinkamtibmas, pak Babinsa Abdullah. Tujuan kami memutar kembali film perjuangan ini tidak lain karena ingin mengingat kembali betapa besarnya jasa pahlawan yang dengan bertaruh nyawa merebut kemerdekaan. Selain orang tua, anak-anak juga ikut menonton, jadi mereka biar tahu juga bahwa kemerdekaan ini bukan hadiah dari penjajah, melainkan dadi cucuran airmata dan darah". Ucap Mistar musik seusai acara.

Bersyukur kepada Tuhan atas kemerdekaan, adalah wujud penghargaan tinggi untuk semua jasa pahlawan. Bekerja sama membangun Indonesia, adalah wujud dari cinta kepada tanah air Indonesia.

Tidak hanya di jajaran Polsek Sumberasih, 5 Polsek yang lain juga menurunkan seluruh bhabinkamtibmasnya untuk untuk selalu mengikuti dan menyemarakkan setiap kegiatan yang berkaitan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di desa / kelurahan masing - masing