Kamis, 02 Agustus 2018

Serahkan Semen Kepada Takmir , Bhabinkamtibmas Peduli Renovasi Masjid Desa Binaan


Kegiatan sambang desa binaan yang dilaksanaan Bhabinkamtibmas sehari-hari memudahkan setiap Bhabin untuk dekat dengan warga. Begitu juga yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Munengkidul Brigpol Deddy Dian., SH, kegiatan sambang desa yang selama ini telah rutin dilaksanakan berdampak baik dimana telah tampak keakrabannya dengan warga ketika bertemu mereka, dengan ramah saling bertegur sapa dan bersalaman.

Sudah tentu selain dengan warga, seorang Bhabinkamtibmas juga telah menjalin sinergitas baik dengan Kepala desa serta perangkatnya, Babinsa, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan elemen lain yang berada di desa binaan.

Pada Senin, (30/07/18) sore itu Brigpol Deddy dengan mengendarai kendaraan dinas mengatar beberapa sak semen ke sebuah masjid yang sedang dalam pengerjaan rehab. Dengan menemui takmir masjidnya Sdr. Herno yang sekaligus perangkat desa setempat, Brigpol Deddy menyampaikan maksud dan tujuannya. Tampak di dalam bak belakang mobil patroli tersebut adalah tumpukan beberapa sak semen. Dari percakapan mereka, terdengar Brigpol Deddy ingin membantu dengan menyerahkan semen guna rehab masjid Assidiq yang sedang dalam pengerjaan. 

"Desa binaan saya dekat dengan Polsek tempat saya berdinas mas, jadi saya bisa hadir dan berkunjung ke desa binaan. Termasuk sorle ini saya sempatkan mampir dan alhamdulillah saya nerkesempatan sumbang semen untuk masjid, meskipun tidak banyak tapi semoga saja bermanfaaat". Ujar Brigpol Deddy kepada wartawan Tribrata news.

Dilain pihak, Sdr. Herno mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Bhabin yang telah merelakan tenaga, waktu serta menyumbang ke masjid. "Kami ucapkan terimakasih banyak untuk pak Deddy, semoga ini menjadi amal yang membawa barokah, dan pak Deddy selalu diberi kesehatan maupun murah rizki. Sumbangan pak Deddy ini kami terima dengan suka hati dan pasti bermanfaat untuk rehab masji yang sedang berjalan". Disampaikan takmir masjid.

Ditanya tentang apa dorongan Brigpol Deddy sehingga dengan ringan tangan membantu pembangunan rehab masjid, sempat terdiam lama dan tersenyum, Brigpol Deddy menjawab, "Saya hanya ini menyumbang mas, semoga saya tidak dianggap riya' ".
Bila tangan kanan memberi, hendaklah tangan kiri bersembunyi. Dan kalaupun ternyata masih ada yang melihatnya, Allahua'lam bisshawab. Hanya Allah dan Brigpol Deddy yang tahu tentang sebuah niat