Rabu, 22 Agustus 2018

Sholat Idul Adha, Puluhan Personil Kepolisian Diterjunkan Untuk Laksanakan Pengamanan


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polresta Probolinggo untuk melaksanakan  pengamanan sholat Idul Adha 1439 H di wilayah hukum Polresta Probolinggo pada rabu pagi, ( 22/08/18 ), dimana masyarakat berbondong bondong menuju ke tempat dilaksanakan sholat Idul Adha.

Kepada Tim Humas, Kapolresta menjelaskan bahwa giat pengamanan sholat Idul Adha dilakukan di setiap tempat pelaksanakan Sholat Ied. Salah satu tujuan pengamanan tersebut  untuk mengantisipasi adanya kriminalitas, memberikan rasa aman, dan kelancaran bagi para jamaah.

“Kami sudah memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polresta untuk all out dalam melaksanakan giat pengamanan malam takbir sekaligus giat pelaksanaan sholat idul adha untuk memberikan rasa aman kepada para umat Islam yang hendak melaksanakan ibadah”, Ucap Kapolres.

Andi, salah satu warga Kecamatan Wonomerto yang sedang melaksanakan sholat Idul Adha menyatakan bahwa kehadiran anggota polisi pada saat pelaksanaan sholat sangat memberikan rasa aman dan nyaman untuk melaksanakan ibadah. Andi juga berterima kasih kepada kepolisian yang sudah melaksanakan pengamanan sholat idul adha dengan baik.

 “Sebagai warga Wonomerto saya sangat mengapresiasi sekali dengan pengamanan ini, kami terbantu dan nyaman dalam melaksnakan sholat, hal ini bukan pertama kalinya jajaran Polresta memberikan pengamanan”, katanya.