Sabtu, 04 Agustus 2018

Tekan Kriminalitas, Polisi Ajak Masyarakat Patroli Malam Hari


Terciptanya situasi keamanan wilayah yang “adem tentrem” tanpa permasalahan di seluruh wilayah hukum Polresta Probolinggo sehingga warga menjadi tenang dan nyaman dalam melakukan semua aktifitas kehidupan sepanjang hari merupakan harapan masyarakat khususnya Jajaran Polresta Probolinggo.

Terkait dengan hal tersebut, anggota Polsek Wonomerto terus melakukan giat patroli rutin kewilayahan antisipasi potensi kerawan kamtibmas dan gangguan kriminalitas ke lokasi – lokasi rawan dan pemukiman warga disertai dengan himbauan Kamtibmas yang mengajak warga masyarakat aktif melakukan kegiatan antisipasi terjadinya kerawanan maupun persoalan kamtibmas.

Dalam giatnya Jumat (03/08/2018) anggota Polsek Wonomerto yang Bripka Anton  melakukan sambang ke pemukiman warga di sekitar Desa Tunggak Cerme di Kecamatan Wonomerto yang selama ini dirasa rawan akan adanya tindak pidana curhewan pada malam hari. Dalam kegiatan ini, Bripka Anton mengajak kepada warga yang sedang melaksanakan siskamling tersebut untuk secara bersama – sama agar peduli terhadap keamanan di lingkungan sekitar.

“Giat siskamling ini sangat positif untuk terciptanya keamanan wilayah yang kondusif, oleh sebab itu harus selalu ditingkatkan, tegur dan tanyakan identitas orang – orang maupun tamu malam mencurigakan yang tidak dikenal warga dan terus giatkan sambang “muter” ke rumah-rumah warga agar situasi menjadi semakin aman dan kondusif, ” himbauan Bripka Anton kepada warga.