Sabtu, 08 September 2018

Ajak Generasi Muda Tingkatkan Kesadaran Berlalu - Lintas, Sat. Lantas Polresta Turun Ke Sekolah - Sekolah


Kesadaran untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara selalu berusaha digaungkan oleh jajaran Sat. Lantas Polresta Probolinggo kepada warga masyarakat yang masuk di dalam lingkup wilayah hukum Polresta Probolinggo. Karena, tanpa kesadaran yang berasal dari diri sendiri, tentunya pihak kepolisian juga akan sedikit kesulitan untuk selalu melakukan baik himbauan maupun penindakan kepada masyarakat yang memang pada dasarnya, masih belum memiliki rasa sadar untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Hal inilah yang dilaksanakan oleh PS. Kanit Dikyasa Polresta Probolinggo Bripka Breni Raharjo A.Md. Pi. S.H yang pada jumat pagi, (07/09/18) melaksanakan kegiatan sosialisasi Mengutamakan keselamatan dalam berkendara di MAN 2 Kota Probolinggo.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Dikyasa menyampaikan bahwa para generasi muda harus menjadi contoh untuk para generasi diatasnya untuk bisa menjadi pelopor dalam keselamatan saat berkendara. Hal tersebut tentunya bisa dilaksanakan dengan contoh dari yang paling mudah saja, pemakaian helm misalnya. Bripka Breni menjelaskan bahwa helm merupakan komponen paling penting dalam berkendara karena helm melindungi organ tubuh kita yang paling vital jika pada saat dijalan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Tanpa mengesampingkan kelengkapan yang lain, helm merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga keselamatan dalam berkendara. Selain itu, mematuhi rambu – rambu lalu – lintas yang berlaku juga merupakan faktor penting untuk terhindar dari kecelakaan pada saat berkendara”, Ucap PS Kanit Dikyasa.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para pengajar di MAN 2 Kota Probolinggo. Salah satu pengajar menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para anak didiknya untuk meningkatkan kesadaran menjaga keselamatan pada saat berkendara.