Rabu, 26 September 2018

Antisipasi 3C, Bhabin Sambangi Toko Emas


Antisipasi kasus pencurian berat (Curat) / pencurian disertai kekerasan (Curas) terus menjadi prioritas kepolisian sektor Tongas saat ini. Tindakan pencegahan maupun penindakan akan dilakukan semaksimal mungkin oleh polisi guna menjaga keselamatan dan keamanan warga. Rabu (25/09/18).

Dalam rangka antisipasi terhadap tindak pidana terhadap toko emas, maka Polsek Tongas menugaskan personilnya yaitu Bhabinkamtibmas Desa Dungun Brigpol Ranggawan Deotama R untuk melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada penjual emas di pasar Bayeman.

Pelaksanaan patroli ini dilakukan karena adanya mencegah terjadinya kasus perampokan toko emas. Sehingga sangat diperlukannya pemberian himbauan kepada para pemilik/penjaga toko emas.

 Brigpol Deo menghimbau kepada penjual emas agar selalu menjaga barang jualannya dan jangan pernah meninggalkan tempat, selain itu Brigpol Ranggawan Deotama R juga menghimbau supaya pemilik toko emas memasang cctv dan diharapkan segera melapor ke Polsek Tongas jika ditemukan orang yang mencurigakan. Dengan senang hati dan secara pasti Polsek Tongas akan segera menanganinya. Demikian diadakan sebagai antisipasi (pencegahan) kasus curat/curas terhadap toko emas dan meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apabila menemukan orang yang mencurigakan, tidak usah menunggu lama, segera laporkan ke kami, agar secara cepat bisa kami tindak lanjuti sebagai langkah antisipasi”, Ucap Brigpol Deo.

Secara keseluruhan, Polsek Tongas Polres Probolinggo Kota mengaku terus berupaya memaksimalkan kinerja personil untuk memperketat keamanan warga dan lingkungan. Untuk itu polisi wajib melakukan pendekatan dengan warga binaannya untuk memberikan himbauan-himbauan melalui dialogis. Komunikasi harus tetap ada, sekecil apapun informasi harus tetap disampaikan sehingga warga bisa lebih berjaga dan berhati-hati.