Senin, 17 September 2018

Antisipasi Era Millenial, Bhabin Berikan Wawasan Bijak Bermedsos Kepada Siswa MTS

Di era milenial ini media sosial merupakan wadah paling efektif dalam bersosialisasi. Namun, kebebasan dalam bermedia sosial tentunya juga perlu di batasi dan diberikan awasan agar tidak menjadi sebuah bumerang yang menjadi dampak negatif dalam masa depan. Hal itulah yang membuat anggota Bhabinkamtibmas Bripka Rizal dan babinsa melaksanakan kegiatan bimbingan beretika di sosmed di usia remaja kepada siswa siswi Mts Annur Sumbertaman.

"Saya Bhabinkamtibmas dan Serda Yusuf selaku Bhabinsa Sumbertaman melakukan pembinaan kepada siswa siswi Mts Annur agar lebih bijak menggunakan sosial media tidak mudah mengeshare berita yang belum tentu kebenarannya" ujar Bripka Rijal

Dijelaskan, Peserta sosialisasi sebanyak 25 siswa merupakan pelajar Mts Annur dengan rentan usia 10 s/d 15 tahun yang aktif dalam media sosial, terlibatan Guru dan Orang tua dalam pengawasan anak menjadi benteng terakhir.

"Selain melakukan sosialisasi bijak dalam sosial media, kami juga melakukan pembinaan agar tidak terjerumus ke penggunaan obat - obat terlarang dan  Narkoba" tambah Bripka Rijal (17/9/18)