Jumat, 14 September 2018

Berawal Dari Salah Paham, Kapolsek Dan Bhabin Turun Untuk Mediasi Cekcok Antar Warga


Dalam kehidupan masyarakat yang kompleks, sering kali timbul berbagai permasalahan, terutama permasalahan sosial. Ini juga yang terjadi pada Sdr. “A” dan Sdr “M” yang keduanya merupakan warga Rusunawa Bestari Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan.

Berawal dari “A” yang melewati depan rumah “M” sambil batuk batuk. Hal tersebut membuat “M” tersinggung dan keluar rumah sambil marah marah dan mengancam “A”. Sehingga terjadilah cek cok antara keduanya.

Permasalahan tersebut dilaporkan warga ke Polsek Mayangan. Mendengar berita itu, Kapolsek Mayangan Kompol Firman turun langsung untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Rabu, (12/09/18) pkl. 23.00 ,dengan didampingi Kanit Reskrim Iptu Sono dan Bhabinkamtibmas Kel. Mangunharjo Brigpol Rahmat, Kapolsek mengadakan mediasi kedua belah pihak agar permasalahan tersebut cepat selesai. Tak lupa Babinsa juga turut hadir dalam mediasi tersebut. Hal ini dilakukan karena kedua belah pihak sama2 merupakan warga Rusunawa/tetangga dan keduanya merupakan warga yang baik yang tidak pernah tersangkut masalah pidana.

“Kami berupaya menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dengan harapan kejadian yang berawal dari sebuah kesalahpahaman agar tidak menjadi panjang”, Ucap Kapolsek.

Pada akhirnya kedua belah pihak saling menyadari dan saling meminta maaf. Kemudian keduanya membuat surat pernyataan dan tidak melanjutkan permasalahan ini ke jalur hukum.

"Terimakasih atas bantuan Bapak Kapolsek dan jajarannya. Saya pribadi minta maaf. Saya menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi. Ini tadi kita memang salah paham." tutur “M”.