Sabtu, 08 September 2018

Cekcok Karena Selisih Paham, Bhabinkamtibmas Pertemukan Kedua Belah Pihak


Kehadiran bhabinkamtibmas di sebuah desa / kelurahan salah satunya memiliki tujuan untuk menjadi sebuah win – win solution jika terjadi perselisihan / permasalahan antar warga yang terjadi di desa binaannya. Jika sebuah permasalahan dapat di selesaikan di tingkat desa / kelurahan, tentunya itu juga merupakan bentuk pelayanan jajaran kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar permasalahan yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan tidak berlarut – larut dan berkepanjangan. Hal ini yang terlihat ketika bhabinkamtibmas kelurahan Kademangan Brigpol Herly yang mengundang warga yang cekcok karena berawal dari selisih paham untuk bisa di selesaikan secara kekeluargaan, Jumat malam, (07/09/18).

Bertempat di kantor Kelurahan Kademangan, kegiatan ini dihadiri oleh ketua Rw 3 Kel. Kademangan, ketua Rt 3 Kel. Kademangan,  pihak 1 “S” yang berselisih,  pihak 2 “AH” yang berselisih, saksi – saksi yang mengetahui kejadian cekcok tersebut serta keluarga dari kedua belah pihak yang berselisih.

Kepada tim Tribratanews, Brigpol Herly menyampaikan bahwa kejadian berawal dari cekcok dari kedua belah pihak yang terjadi pada kamis malam antara kedua belah pihak yang diawali hanya karena permasalahan saling tatap mata. Brigpol Herly juga mengatakan bahwa cekcok tersebut  juga berlanjut hingga terjadi sebuah perkelahian yang mengakibatkan pihak 1 “S” mengalami luka ringan.

“Kami kumpulkan kedua belah pihak disini untuk menemukan solusi atas permasalahan yang awalnya terjadi hanya karena kesalahpahaman. Semoga dalam kegiatan ini, kita bisa menemukan kesepakatan sehingga permasalahan dapat selesai dan tidak berlarut – larut”, Ucap Bintara Letteng 32 tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, akhirnya kedua belah pihak menyepakati beberapa hal diantaranya, kedua belah pihak saling meminta maaf dan mengakui kesalahan masing – masing, kedua belah pihak juga sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan serta kedua belah pihak juga berjanji akan hidup rukun bertetangga dan tidak akan mengulangi perbuatan cekcok tersebut.