Sabtu, 15 September 2018

Dukung Germas, Bhabin Bersama Lintas Sektoral Ajak Masyarakat Hidup Sehat


Sehat itu mahal. Begitulah ungkapan yang sering dilontarkan banyak orang. Melalui kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat "Germas", Bhabinkamtibmas Kel. Sukabumi Brigpol Andrik DP bersama lintas sektoral termasuk Puskesmas Sukabumi mengajak masyarakat untuk bersama-sama hidup sehat.

Kegiatan ini daksanakan pada hari Jum'at pagi, (14/09/18) di depan Balai RW.01 Jl. Wijaya Kusuma Kel. Sukabumi. Dikemas dengan apik sehingga masyarakat antusias banyak yang datang. Pesertanya adalah dari Kader Posyandu Kel. Sukabumi dan Kel. Mayangan, Siswa SDN Sukabumi 6, SDN Sukabumi 7 dan SDN Sukabumi 10, serta warga sekitar Balai RW.1 kira-kira total sebanyak 250 orang. Tidak ketinggalan sinergitas 3 pilar, Bapak Lurah dan Babinsa juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Diawali dengan senam pagi, kemudian peserta diberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan manfaat tanaman kelor dan serai buat kesehatan. Setelah kegiatan penyuluhan kesehatan, peserta diajak bersama-sama menanam pohon kelor dan serai. Selain itu peserta juga diajak untuk menyiram halaman rumah dengan cairan klorin, hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya penyakit Lepto Spirosis yang diakibatkan oleh kotoran dan urin tikus. Karena penyakit ini sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan meninggal dunia. Bagi peserta lansia juga disediakan cek up kesehatan dan tes kebugaran.

"Terimakasih telah diadakan kegiatan ini, sangat bermanfaat sekali buat masyarakat. Bisa menambah pengetahuan tentang kesehatan." tutur salah seorang peserta.