Senin, 03 September 2018

Hadiri Talk Show On The Street, Kapolres Dibanjiri Pertanyaan Soal Seleksi Anggota Polri

Di sela – sela kegiatan pengamanan kegiatan Semipro pada Jumat malam, (31/08/18) Kapolresta Probolinggo juga menyempatkan waktunya untuk mengikuti kegiatan Talkshow On the Street “Gadis Pentermas” (Gelar Diseminasi Informasi Pelayanan Terpadu Pada Masyarakat) yang bertempat di tenda milik Diskominfo Kota Probolinggo.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Kasat Binmas dan Kapolsek Mayangan tersebut bertujuan untuk saling sharing dan tanya jawab terhadap segala pertanyaan yang dilontarkan oleh para pengunjung Semipro tahun 2018 kepada Kapolresta.

Kepada tim Tribratanews, Kapolresta menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang segala sesuatu tentang kepolisian yang mungkin selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Menanggapi tentang banyaknya pertanyaan proses seleksi untuk menjadi anggota Polri, Kapolres menjelaskan bahwa sekarang, proses seleksi terhadap anggota kepolisian sudah sangat terbuka dan clean and clear. Kapolres juga mengajak kepada warga masyarakat untuk mendaftarkan putra – putrinya untuk mengikuti kegiatan seleksi penerimaan Polri pada tahun depan untuk bisa berkesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara melalui jajaran Kepolisian.

“Sebelum melaksanakan dan mengikuti tes seleksi, agar dipersiapkan terlebih dahulu fisik, psikologis dan kesehatan agar bisa maksimal dalam mengikuti kegiatan tersebut”, Ucap mantan Wakapolres Gresik ini.

Kegiatan ini sangat disambut antusias oleh para pengunjung Semipro. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya para pengunjung yang bertanya secara langsung kepada kapolres terhadap segala hal yang terkait dengan kepolisian. Kegiatan Talkshow On the street ini juga disiarkan live di radio Suara Kota Probolinggo.