Senin, 10 September 2018

Intensifkan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Kanit Binmas : Orang Tua Merupakan Benteng Utama

Jajaran Polresta Probolinggo secara intensif terus melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada para warga dan generasi muda yang ada di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Melalui bhabinkamtibmas, kegiatan ini memang sesuai dengan perinta langsung dari Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum agar wilayah hukum Polresta Probolinggo bebas dari peredaran narkoba.

Hal ini juga dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Wonoasih  Ipda Samiran yang secara berkala melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada para warga yang ada di wilayah hukum Polsek Wonoasih. Bertempat di Kelurahan Wonoasih, kegiatan Sosialisasi tentang Kewaspadaan terhadap anak didik akan bahaya narkoba tersebut dihadiri oleh Lurah Wonoasih, Danramil Wonoasih,Ibu Ketua PKK Kecamatan Wonoasih, Babinsa,Bhabinkamtibmas serta seluruh ibu ibu pkk se kecamatan Wonoasih.

Dalam kesempatan ini, Ipda Samiran mengungkapkan bahwa peran dari orang tua sangatlah penting sebagai benteng utama anak dari peredaran narkoba. Ipda Samiran juga mengatakan, orang tua harus aktif memperhatikan pergaulan dan selalu menanyakan apapun kegiatan yang dilakukan oleh anak – anak.

“Intinya harus aktif mengawasi segala kegiatan anak – anak. Karena, tanpa ada pengawasan, tentunya anak akan mudah terpengaruh oleh teman yang membawa pengaruh negatif yang membuat anak anda akan terjerumus ke dalam pergaulan yang negatif”, Ucap Kanit Binmas

Dalam kegiatan ini, Kanit Binmas Polsek Wonoasih juga sedikit memberikan penyuluhan tentang perlunya mengutamakan keselamatan dalm berkendara saat berada di dalam perjalanan. Ipda Samiran juga mengatakan bahwa salah satu contoh mengutamakan keselamatan dalam berkendara yang paling sederhana adalah pemakaian helm.

“Helm itu sangatlah penting karena bisa melindungi salah satu organ vital kita apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan”, Ucap Ipda Samiran.