Rabu, 19 September 2018

Jelang Pileg Dan Pilpres, Polres Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2018


 
Situasi kondusif yang telah mampu diciptakan oleh jajaran Polresta Probolinggo tentunya ingin diteruskan dan berlanjut hingga pelaksanaan pilpres dan pileg tahun 2019. Langkah untuk mencapai hal tersebut telah dimulai dengan pelaksanaan gelar pasukan Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan di depan mapolresta Probolinggo, selasa pagi, (19/09/18 ). Kegiatan yang dihadiri oleh Seluruh instansi terkait di Kota Probolinggo tersebut berlangsung dengan aman dan khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakapolresta Probolinggo Kompol Djumadi S.H membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal M. Tito Karnavian  yang berisi bahwa Polri dan TNI harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Wakapolres juga mengatakan, Kapolri menekankan agar selalu kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang sedang berkembang dan untuk selanjutnya bisa dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

“Gelorakan deklarasi pemilu damai di masing – masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen – elemen yang terlibat dalam penyelenggaran pemilu”, Ucap Waka saat membacakan amanat dari Kapolri.

Seusai kegiatan upacara, Wakapolresta mengajak para tamu undangan untuk mengecek pasukan dan kelengkapan yang digunakan oleh Polresta Probolingg dalam rangka pelaksanaan Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019.