Sabtu, 01 September 2018

Lagi, Bhabin Lakukan Giat Takziah Dan Bantu Gotong Warga Binaan Yang Meninggal


Selain sehari-hari kegiatan sambang ke desa binaan, Bripka Eko Bhabinkamtibmas desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo ini setiap paginya menyeberangkan murid-murid SDN Pesisir 2. Kita ketahui bersama bahwa SDN Pesisir 2 terletak di sisi utara jalan pantura yang sekaligus juga harus melintas rel kereta api sehingga perlu mendapatkan perhatia serius dari kepolisian.

Pagi itu, usai kegiatan tersebut Bripka Eko menerima kabar dari perangkat desa Haris S bahwa ada warga meninggal dunia. Dengan maksud untuk membantu penyeberangan ke pemakaman juga, maka perlu kehadiran polisi.

Selain karena membutuhkan keamanan saat penyeberangan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan masyarakat baik itu silaturahmi, pengamanan hiburan maupun ketika ada musibah, memanh diperlukan demi kedekatan polisi dengan masyarakat.

"Betul mas, tadi selesai menyeberangkan murid-murid SDN Pesisir 2 menerima kabar duka dari perangkat desa. Lokasi pemakaman di utara jalan pantura sehingga kami berikan pelayanan penyeberangan kepada para pelayat saat berangkat dan kembalinya dari pemakaman".

Selain warga sekitar rumah duka, tampak pula kades Pesisir Moch. Rofi'i turut melayat bahkan ikut bergantian memikul keranda menuju pemakaman.

" Jadi mas, Ini bukan simulasi, tapi realiti, perrsiapan sejak dini, lebih baik dari sekedar janji, karena bila sudah tiba saatnya nafas berhenti, tidak akan bisa ditawar nanti-nanti. Kita semua juga akan mati, maka kegiatan kemanusiaan berupa melayat dan turut membantu warga yang sedang berkabung semacam ini semoga bisa sedikit menjadi pelipur bagi keluarga yang berduka, juga menjadi amal baik kita. Trimakasih juga buat Bhabin kami pak Eko yang juga turut melayat dan bantu di jalan raya. Pungkas Kades Moch. Rofi'i.