Jumat, 28 September 2018

Langka, Bonek Aremania Bobotoh Jakmania Nonton Bareng Polisi


Pemandangan yang langka hadir tadi malam (27/09/18). Ratusan suporter sepakbola dari Jinggomania (Persipro Probolinggo), Bonek (Persebaya Surabaya), Aremania (Arema FC), Jak Mania (Persija Jakarta) dan Bobotoh (Persib Bandung) kumpul bersama di Jbink Caffee memenuhi undangan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK, M.Hum.

Kegiatan yang diinisiasi oleh jajaran Kepolisian tersebut dalam rangka Nonton Bareng pertandingan sepakbola Timnas Indonesia U16 vs India U16, deklarasi damai dan doa bersama atas meninggalnya suporter Jakmania an. Sdr  HARINGGA SIRLA.

AKBP Alfian Nurrizal mengucapkan turut berduka cita atas kejadian yang mengakibatkan meninggalnya seorang suporter The Jakmania dan berharap agar kejadian ini tidak akan terjadi kembali di masa yang akan datang.

“Saya apresiasi atas semangat rekan-rekan suporter yang hadir saat ini dengan membawa pesan perdamaian. Saya berharap, mengajak dan menghimbau kepada seluruh suporter untuk menjaga keutuhan dan kondusifitas karena kita yakin bahwa sepakbola adalah olahraga yang dapat mempersatukan kita semua”, terangnya.

Joffris Probo, Koordinator Suporter Jinggomania mengatakan bahwa malam hari ini merupakan malam yang sejarah karena kegiatan ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan pertama kali di kota Probolinggo yang sudah lama digagas namun tidak terlaksana.

“Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada jajaran Kepolisian terutama Kapolres Probolinggo Kota dan mari kita semua menjaga kedamaian di Kota Probolinggo. Saya harapkan deklarasi damai ini tidak ditandai dengan tanda tangan saja, namun disampaikan kepada rekan yang tidak hadir. Cukuplah menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa nyawa lebih utama daripada sebuah fanatisme”, tandasnya.

Di akhir kegiatan, perwakilan suporter membubuhkan tanda tangan deklarasi damai dan pengucapan Deklarasi Damai yang diikuti oleh seluruh Supporter yang hadir.