Jumat, 14 September 2018

Mediasi Perkelahian, Bhabinkamtibmas dan Ketua Rw Damaikan Warga


Perkelahian antar tetangga di Jl. Tambora kel. Kademangan (12/09/18) dipicu saling pandang antara SH dan AH yang mengakibatkan salah satu mengalami luka ringan, sehingga dilerai oleh ketua RT dan warga sekitar.

Karena rumahnya bertetangga sehingga dikhawatirkan memicu kembali keributan atau perkelahian lanjutan dari kedua pihak sehingga petugas Bhabinkamtibmas Kel. Kademangan Brigpol Suherlianto segera mengambil langkah mengumpulkan kedua belah pihak.

Ketua RW 3 ERNO, saksi dan keluarga masing masing pihak hadir dalam pertemuan tersebut dan menyadari bahwa semua berawal dari kesalahpahaman, sehingga sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Semua pihak setuju membuat kesepakatan bersama, bahwa kedua belah pihak saling menyadari kesalahan masing masing, dan mau meminta maaf satu sama lain. Selanjutnya kedua pihak berjanji akan hidup rukun dalam bertetangga”, ucap Brigpol Suherlianto yang diamini oleh Ketua RW setempat.

“Terima kasih banyak kepada Bhabinkamtibmas yang peduli dengan warganya dan langsung turun ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan ini sehingga dapat berakhir dengan baik”, ujar Erno.