Rabu, 26 September 2018

Pimpin Upacara Bendera, Kapolsek Mayangan : Pelajar Adalah Harapan Bangsa


Upacara hari senin adalah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh sekolah. Namun senin pagi, (24/09/18),  ada sesuatu yang berbeda yang mana yang menjadi pembina upacara adalah dari bapak kepolisian.

Kegiatan ini merupakan Rencana kerja dari Kapolres Probolinggo Kota tahun 2018 yang mana hal tersebut dilaksanakan untuk menciptakan kondisi dan ketertiban yang kondusif di lingkungan sekolah SMA dan SMP sederajad juga agar supaya siswa siswi mempunyai pengetahuan tentang uu nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE) agar tidak di salah gunakan, memahami uu lalulintas agar siswa siswi paham tentang aturan dan tertib lalu lintas guna mengurangi pelanggaran lalu lintas, laka lantas dan kriminalitas utamanya curanmor.

Pagi itu Bapak Kapolsek Mayangan, Kompol Ahmad Firman Wahyudi SE, SH didapuk menjadi pembina upacara di SMAN 1 Probolinggo dengan didampingi Bhabinkamtibmas Brigpol Erwin. Hadir dalam upacara ini adalah Kepala Sekolah, Para Guru dan staf serta ratusan siswa SMAN 1 Kota Probolinggo.

Dalam amanatnya Kapolsek Mayangan menyampaikan pelajar adalah harapan bangsa, semoga kedepan munculah pemimpin pemimpin bangsa dari almamater sekolah ini. Kapolsek mengingatkan bahwa tugas utama pelajar adalah menuntut Ilmu dan belajar. Hindari pergaulan bebas, disiplin dan jangan melakukan pelanggaran tatatertib di sekolah maupun diluar sekolah sehingga para siswa kelak akan menjadi generasi yang memiliki kualitas yang membanggakan.

Selain itu Kapolsek juga berpesan kepada seluruh Peserta Upacara tanpa kecuali untuk tidak memakai Narkoba apalagi menjadi pengedar narkoba. Sebab tidak jarang lagi kita dengar di media cetak maupun elektronik bahwa yang namanya Narkoba sudah merebah sampai kalangan siswa. Jadi kita sebagai generasi penerus bangsa perlu antisipasi sedini mungkin agar Generasi penerus Bangsa terselamatkan dari Penjajahan Moral. 

“Hindari hal – hal yang dapat merusak masa depan kalian yang masih panjang. Gunakan masa muda kalian dengan hal – hal yang positif sehingga akan mempermudah langkah kalian untuk menggapai masa depan yang cerah”, Ucap kapolsek.  

Sebelum menutup amanatnya, kapolsek mengajak kepada para siswa mentaati tata tertib lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Bagaimana jadinya masa depan kalian, jika kalian mengalami cedera badan yang serius, akibat kecerobohan dan kelalaian dalam berkendara. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat.

Kemudian kepada para guru, Kapolsek mengajak untuk bersama -sama menciptakan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan.