Jumat, 14 September 2018

Sambangi Pasar Sapi, Polisi Berikan Penyuluhan Kepada Peternak


Polsek Tongas – Polres Probolinggo Kota. Anggota Polsek Tongas mendatangi di Pasar Hewan Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas selalu melakukan kegiatan patroli rutin di pasar tersebut. Karena, pasar hewan yang menjadi pusat jual beli hewan ternak sapi di pasar hewan dan rawan terjadinya pencurian hewan ternak.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pencurian, anggota Polsek Tongas memberikan penyuluhan kepada pedagang hewan serta pembeli hewan di pasar tersebut saat transaksi jual beli hewan ternak agar diteliti dengan baik dan seksama asal asul hewan ternak tersebut.

Kapolsek Tongas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto menjelaskan pasar hewan di Desa Tambakrejo merupakan satu-satunya pasar hewan di Kecamatan Tongas. Karena pedagang dan pembeli hewan tidak hanya datang dari warga Tongas saja. Untuk mengantisipasi tindak kejahatan pihaknya memberikan penyuluhan tentang gangguan kamtibmas berupa pencurian hewan ternak.

“Yang datang ke pasar hewan ada yang datang dari Kecamatan Sumberasih dan luar Kecamatan lainnya. Untuk itu, kami memberikan penyuluhan agar para pedagang dan pembeli hewan ternak baik dari luar kecamatan maupun warga sekitar Tongas harus meneliti dengan baik dan benar. Jangan sampai hewan ternak yang diperjual belikan ini barang hasil kejahatan atau hasil curian”, jelas Bripka Imam Mahfud, Jum’at (14/09/2018).