Minggu, 16 September 2018

Sambangi Tokoh Pemuda, Bhabinkamtibmas Himbau Bijak Bermedia Sosial


Hari minggu dan tanggal merah tidak menghambat petugas kepolisian untuk tetap melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Demi tetap terpeliharanya kamtibmas, anggota Polsek Sumberasih tetap melaksanakan patroli rutin. Bukan hanya hal-hal yang tampak oleh mata secara langsung dan tersaji di depan mata pada umumnya, namun makin majunya teknologi internet kali ini, juga menyajikan banyak hal baik yang positif dan bahkan sebaliknya.

Bilapun canggihnya tekhnologi internet digunakan untuk kebaikan, tentunya itu tidak menjadi masalah baik untuk pengguna secara langsung atau dampak pada orang lain bila melihatnya di internet. Sebaliknya, bila canggihnya tekhnologi internet digunakan untuk kepentingan baik pribadi maupun kelompok dengan maksud menyebarkan berita bohong maupun menyerang kehormatan rang lain, sudah pasti itu akan berdampak buruk dan merugikan.

Polsek Sumberasih, melalui petugas patrolinya, adalah Bripda Eliananta melakukan pendekatan pada tokoh pemuda serta menyampaikan pesan dan mengajak untuk santun dalam menggunakan internet melalui media sosial. Bertemu dengan tokoh pemuda sekaligus perangkat desa Sdr. Haris, Bripda Eli menyampaikan, "Banyaknya aplikasi media sosial saat ini dan begitu mudahnya untuk diakses, apalagi saat ini anak-anak usia sekolah dasar juga sudah diberi keleluasaan oleh orang tuanya berupa hand phone android. Maka sangat perlunya kontrol yang ketat terutama dari orang tua, untuk menghindari konten-konten yang belum pantas serta berperilaku sopan di media sosial. Selain itu mari kita juga membiasakan menggunakan media sosial secara bijak dan bukan untuk hal-hal negatif". Ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan petugas, Sdr. Haris juga sangat khawatir dengan mudahnya akses internet saat ini.

"Bila digunakan untuk keperluan pendidikan dan hal positif lainnya, itu artinya membawa dampaik yang baik. Tapi bila media sosial digunakan untuk hal-hal negatif seperti menghina atau menuduh orang lain, sudah pasti itu sangat merugikan. Trimakasih sudah ada pesan-pesan dari kepolisian, nantinya akan kami sampaikan pada pemuda karang taruna bila ada rapat atau kegiatan lain. Pungkasnya.