Jumat, 21 September 2018

Sambut 10 Muharram, Bhabin Bersama Dengan LAZ Sidogiri Dan 3 Pilar Santuni Anak Yatim


Wajah-wajah ceria nampak terpancar dari raut mereka diiringi lantunan shalawat dari grup hadrah Petir mania. Sebanyak 50 anak yatim dan yatim piatu mulai yang baru berumur 3 bulan hingga usia kelas 5 sekolah dasar berkumpul jajar rapi duduk bersila di halaman rumah H Suadi, dengan beratap tenda menambah sejuknya sore menjelang senja. Mereka adalah anak yatim dan yatim piatu yang dikumpulkan oleh pengurus LAZ (Lembaga Amil Zakat)  Sidogiri cabang Probolinggo, adalah H. Suadi selaku koordinatornya.

Bukan hanya panitia yang tampak dalam acara tersebut, tampak pula para tokoh agama, tokoh pemuda, Bhabinkamtibmas desa Pesisir Bripka Eko serta Babinsa Serda Abdullah.

"Alhamdulilah mas, kami memenuhi undangan panitia H. Suadi untuk turut bergabung dalam kegiatan ini. Selain dari panitia sendiri menyantuni, kami yang hadir juga diperkenankan untuk turut memberikan. Jadi berapapun nominalnya diterima dengan senang hati. Kami semua yang hadir juga berharap ini bisa menambah kebahagiaan mereka yang telah ditinggal orang tuanya". Ujar Bripka Eko.

Pada momen 10 Muharram 1440 H kali ini, untuk yang kesekian kalinya LAZ Sidogiri cabang Proboliggo mengadakan santunan anak yatim dan yatim piatu. Dalam sambutannya, H Suadi menyampaikan.

"Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rizki dalam bentuk apapun sehingga bisa melaksanakan santunan. Dan berharap dengan yang telah dilakukan ini membawa manfaat bagi yang menerima serta diberikan pahala kebaikan kepada para donatur yang telah rela memberikan santunan. Sebab selain dari panitia, ada donatur lain baik dari BTN Syariah cabang Probolinggo, Babinsa pak Abdullah, para tamu, Bhabinkamtibmas pak Eko”, Pungkas H. Suadi

Pada acara inti yaitu memberikan santunan sambil mengusap kepala para anak yatim dan yatim piatu, satu perasatu para donatur berjalan bergiliran sambil mengusap kepala, tidak terasa air mata berlinang penuh haru.

"Terima kasih kepada semua yang telah hadir, tak lupa juga kepada pak Eko, karena dengan kehadirannya menunjukkan bahwa kepolisian telah dekat dengan masyarakat". Tutup H. Suadi.