Selasa, 11 September 2018

Sambut Tahun Baru Hijriyah, Jajaran Polresta Amankan Kegiatan Pawai Santri


Perayaan tahun baru Hijriyah selalu dirayakan umat islam dengan penuh suka cita. Di Probolinggo, Perayaan tahun baru Hijriyah identik dengan pelaksanaan pawai santri dan pawai obor. Para santri bersuka cita melaksanakan pawai untuk menyambut tahun baru umat Islam ini dan hal tersebut tentunya menjadi perhatian dari Kepolisian, dalam hal ini Jajaran Polresta Probolinggo.

Selasa pagi, ( 11/09/18 ) jajaran Polsek Kademangan melaksanakan kegiatan pengamanan Peringatan Tahun baru hijriah 1 Muharram 1440 yang bertempat di Ponpes Riyadlus Solihib kelurahan Ketapang Kec. Kademangan Kota Probolinggo.
Kepada tim Tribratanews, Kompol Toyib Subur Kapolsek Kademangan mengungkapkan bahwa anggota Polsek sudah melakukan pengamanan pada titik – titik rawan di jalur pawai untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. Kapolsek juga mengatakan, selain menempatkan anggota di titik rawan, anggota Polsek juga ada yang melaksanakan pengawalan pawai ini agar pawai bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“ Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengamankan setiap kegiatan masyarakat dalam rangka menyambut tahun baru hijriah 1 Muharram 1440”, Ucap Kapolsek.

Selain Polsek Kademangan, Polsek – polsek lain di jajaran Polresta Probolinggo juga mengamankan kegiatan masyarakat dalam rangka perayaan tahun baru Hijriah 1 Muharram 1440. Hal tersebut memang menjadi perintah dari Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum bahwa jajaran Polresta Probolinggo akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat dalam menyambut tahun baru hijriah.